Selain Pengamanan Menjelang Lebaran, Kombes Pol Drs. Agung Prasetyoko Juga Bagikan Takjil dan Sembako

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah 2018 miladiyah, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini lagi gencar-gencarnya melakukan upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya dengan membentuk semacam Tim Khusus dengan Nama Tim CRT (Crisis Response Team), Sabtu (9/6/18) Sekitar Pukul 15:30 WIB.

Tim ini memang khusus dibentuk untuk menangani masalah gangguan Kantibmas, juga bentuk gangguan keamanan khusus lainnya, tim Khusus CRT ini sebuah tim reaksi cepat yang bertugas menangani osecara cepat masalah terkait kriminal di dalam masyarakat yang mengganggu Kantibmas.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Drs. Agung Prasetyoko.,SH.,MH., saat diwawancarai Limadetik.com mengatakan,“ khususnya untuk tim CRT di Polda Kalteng sendiri memiliki sebanyak 60 personil, dan untuk di polres polres yang ada di Kalimantan Tengah, minimal memiliki 10 personil, dan Tim ini setiap anggotanya sudah tentu memiliki kemampuan khusus,” tegasnya.

Selain itu juga, tim dibekali peralatan dan persenjataan khusus dari laras pendek sampai senjata laras panjang, ditambah lagi kendaraan kendaraan khusus bahkan menurut Direskrimum Polda Kalteng nanti untuk Tim CRT ini memiliki no telpon kontak khusus.

“Apabila masyarakat yang memerlukan bantuan secara cepat maka dapat menghubungi no khusus tersebut, dan diharapkan mengajak masyarakat bersama-sama memelihara, menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat itu sendiri, baik secara individu diri maupun secara lingkungannya masing-masing,” tegasnya.

Lanjutnya, Kegiatan Tim CRT Polda Kalteng dalam rangka memperingati Anniversary 1st Tim CRT Polda Kalteng, juga membagikan sedikit sembako kepada pengurus Panti Asuhan Maria Enis yang bertempat di Jl. Rajawali km. 7,5 Tim CRT.

Polda Kalteng membagikan sedikit sembako kepada pengurus Panti Asuhan Maria Ines, dilanjutkan lagi di bundaran kecil, depan kantor Telkom untuk maksanakan pembagian Takjil kepada masyarakat yang mengendarai motor roda dua dan empat.

“Orang melintas di bundaran kecil tersebut. Dengan adanya kegiatan Tim CRT Polda Kalteng ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat Kalimantan Tengah,” tutupnya. (Ris/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.