Semarak Panen Raya Bersama Bupati dan Seluruh Forkopimda OKU Selatan

Bupati Oku selatan Popo Ali Martopo saat panen raya jagung bersama masyarakat

OKUS, Limadetik.com – Panen Raya Jagung di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dihadiri langsung Bupati Popo Ali Martopo MB.COMMERCE, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kaputen OKU Selatan.

Dalam acara panen raya jagung kali ini nampak terlihat Bapak Kapolres OKU Selatan Danramil Muaradua 08, Danramil Muaradua kisam 09,Danramil simpang 07,Danramil banding agung 10, Para Babinsa jajaran kab OKUS, serta Kepala BPS,tepatnya hari selasa,(6/2/2018).

Acara panen raya ini dimulai sejak pukul 09.30 wib setelah rombongan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo tiba di desa padang bindu dan disambut oleh camat buay Runjung, kades padang bindu dan masyarakat setempat dan selanjutnya langsung melaksanakan kopi morning di kades padang bindu Bapak mustakim.

Dalam sambutan nya kades padang bindu Mustakim dihadapan bupati OKU Selatan beserta para undangan menyampaikan rasa terimakasih yang sangat mendalam atas kehadiran orang yang yang nomer satu di OKU selatan.

para forkopimda terlihat duduk bersama bupati okus serta kodim okus

“Terima kasih atas kedatangan Bapak Bupati ke desa padang bindu ini,dimana yang hadir pada hari ini seluruh masyarakat desa Padang bindu,”ucap mustakim.

Mustakim kembali menyampaikan jumlah lokasi yang siap panen pada hari ini sekita 10 hektar sekaligus menyampaikan apa yang selama ini menjadi keluhan masyarakat terkait tanaman mereka.

“Kami hanya ingin menyampaikan permohonan pada Bapak Bupati Popo,tolong dibantu masalah penanganan hama di desa kami yang selama menjadi keresahan bagi warga tani,” sambung mustakim.

Sementara itu,Kepala Dinas pertanian OKU Selatan Asep sudarno membacakan laporan pertanggung jawaban kegiatan yang dilaksanakan pada acara panen raya 2018 kali ini.

“Sekedar diketahui Bapak Bupati yang saya hormati,untuk keseluruhan jumlah panen raya jagung di desa padang bindu adalah 268 hektar. Tahun 2018 musim tanam sudah mencapai 23.356 ha.dan pada th 2018 ini Dinas Pertanian akan membantu bibit jagung dan alat panen,” ungkap Asep.

Kemudian Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengatakan dihadapan ribuan masyarakat yang hadir dalam panen raya jagung agar kiranya masyarakat bisa bekerja dengan baik dan tidak malas dalam bekerja.

“Mudah mudahan kegiatan pada hari ini akan memotifasi kita semua, jgn pernah malas, jagan pernah malas berusaha untuk memanjukan keluarga dan Kabupaten OKU Selatan dan terimakasih banyak masyarakat buay Runjung sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam acara ini,”tutur Popo.

Dalam sambutan nya Bupati OKU selatan juga meminta agar sampah jagung nantinya jangan langsung sekalian dibakar dan jangan dibuang sembarangan supaya tidak kelihatan begitu kotor dan masyarakat harus terbiasa bersih.

“Kita ini baru belajar sambil melakukan untuk masalah pembakaran sampah kebun jagung tersesbut, boleh di bakar degan cara sedikit demi sedikit,”ujarnya.

Bupati OKU selatan juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada TNI yang ikut langsung menanam jagung bersama degan petani, itu sebabnya pemkab OKU selatan dan masyarakat tani harus malu apabila tidak berhasil dan berkembang dalam penanaman jagung dan harus menyampaikan bila ada masalah dibawah terkait pertanian.

“Apabila ada permasalahan sampaikan kepada kami, supaya di tindak lanjuti. Saya harapkan kebun jagung ini supaya di kembangkan di seluruh Kabupaten OKU selatan Insya Allah bibit bantuan dari pemerintah akan kami siapkan,dan untuk dinas pertanian.pupuk supaya di koordinasikan,”Himbau Popo.

Adapun himbauan dan harapan Kadis pertanian OKU selatan Asep Sodarno,berharap Kecamatan-kecamatan lain, selain Kecamatan sentra produksi jagung dapat menji daerah pengembangan kawasan jagung di OKUS,menuju OKUS lumbung jagung Sumsel dan petaninya lebih sejahtera (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here