Headline News

Senyum di Pendopo Agung Sumenep Bersama Bupati Achmad Fauzi, SAN dan Himpass

×

Senyum di Pendopo Agung Sumenep Bersama Bupati Achmad Fauzi, SAN dan Himpass

Sebarkan artikel ini
Senyum di Pendopo Agung Sumenep Bersama Bupati Achmad Fauzi, SAN dan Himpass
FOTO: Bupati Achmad Fauzi bersama SAN dan Himpass di Pendopo Agung Sumenep

Senyum di Pendopo Agung Sumenep Bersama Bupati Achmad Fauzi, SAN dan Himpass

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Komunitas yang bergengsi berbasis sukarelawan dan bertujuan untuk menjadi wadah bagi pemuda indonesia, atau akrab dikenal Senyum Anak Nusantara (SAN) bertemu Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Jumat (9/6/2023).

Pertemuan yang berlangsung di Pendopo Agung itu terasa hangat saat Bupati Sumenep Ahmad Fauzi langsung menemui sejumlah pengurus Orda Kepulauan Sapeken, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS) bersama SAN Sumenep.

Kordinator SAN Pusat, Brahmastya Artanto menyampaikan, gagasan kegiatan mengabdi di hadapan Bupati Achmad Fauzi dengan cukup memukau, diantaranya ada 6 poin tujuan kegiatan mengabdi yang dipaparkan, salah satu diantaranya adalah menumbuhkan jiwa kewirausahaan anak yang kereatif dan inovatif disekolah, rumah, dan masyarakat dengan memanfaatkan kearifan lokal dan terlaksananya riset kajian partisipatif persoalan sosial masyarakat yang mempengaruhi kualitas kehidupan anak.

“Sebelumya SAN telah melakuakan pengabdian enam kali di plosok Desa Kota besar diantaranya Desa Telemung Banyuwangi, Jawa Timur, Desa Laloan Lombok Utara Nusa Tenggara Barat, Desa Sigedang Wonosobo Jawa Tengah, dan di Desa Gedung Bagin Waikanan Lampung sudah dilakukan pengabdian 2 kali” katanya.

Mas Bram sapaan akrabnya mengatakan, pada pengabdian nanti, peserta yang akan ditugaskan di desa bagian pesisir di Kepulauan Sapeken berjumlah 60 anak muda dari berbagai kampus dan instansi di seluruh indonesia.

“Sasaran kami untuk kali ini memang di Kepulauan Sapeken, yang nanti akan disebar ke sejumlah desa yang sudah kami petakan berdasarkan tingkat pendidikan, tentu puluhan tenaga pengabdi siap untuk ditempatkan” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyambut kedatangan SAN dengan baik dan pertemuan saat itu tidak sia-sia karna Bupati Sumenep merekomendasikan lansung harapan SAN untuk mengabdi di Kabupaten Sumenep tepatnya di Desa Sadulang, Desa Sabuntan, dan Desa Saseel Kecamatan Sapeken.

“Iktikad yang bermutu ini merupakan agenda yang akan bergerak lansung ke lapangan, bukan hanya berkomentar di media sosial saja, tetapi agenda seperti ini akan memastikan langsung keadaan dalam sosial masyarakat” kata Bupati.

Acara bertemu Bupati Sumenep dan SAN bersama Himpass itu diakhiri dengan sesi foto bersama, membuat suasana menjadi lebih lengkap dan cair dibarengi senyum, sebagai bentuk kebahagiaan atas restu orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Sumenep itu.

× How can I help you?