https://limadetik.com/

Solusi Pada Masa Pandemi Covid-19, Unija Laksanakan Pengenalan Bisnis

Penulis: FajrulEditor: Wahyu
  • Bagikan
Solusi Pada Masa Pandemi Covid-19, Unija Laksanakan Pengenalan Bisnis
FOTO: Pihak Kampus Unija dan SMKN 1 Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Universitas Wiraraja (Unija) Madura, gelar pengenalan bisnis herbal dalam dunia wisata, bagi siswa siswi kompetensi keahlian perhotelan SMKN 1 Sumenep, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di laboratorium perhotelan itu, sengaja melibatkan siswa siswi kompetensi keahlian perhotelan SMKN 1 Sumenep, dikemas dengan pengenalan dunia parisiwata untuk menunjang mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. sekaligus pemberian satu unit cup sealer yang bisa dimanfaatkan oleh siswa siswi.

https://limadetik.com/

Pelaksana kegiatan, Ika Fatmawati P, S.TP, MP bersama tim Universitas Wiraraja mengatakan, dunia saat ini sedang dilanda sebuah wabah virus mematikan yang teridentifikasi sebagai Covid-19. Sehingga perlu pemanfaatan obat tradisional untuk upaya pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan termasuk pada masa pandemi Covid19. Katanya.

“Covid-19 belum berakhir, maka perlu ada strategi pemanfaatan obat tradisional untuk upaya pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan” katanya.

Solusi Pada Masa Pandemi Covid-19, Unija Laksanakan Pengenalan Bisnis
FOTO: Kegiatan pelatihan pengenalan Bisnis Siswa SMKN 1 Sumenep

Lebih lanjut, Ika memaparkan bahwa permintaan terhadap obat Tradisional semakin meningkat di era Pandemi Covid-19. “Sehingga peluang bisnis herbal dapat dikembangkan termasuk dalam dunia pariwisata dan perhotelan” ucapnya.

Sementara itu, Suharman, Humas SMKN 1 Sumenep menyampaikan, bahwa pilihan kegiatan ini sangat tepat, dengan memilih kompetensi keahlian perhotelan sehingga ada sinergi yang tepat dalam pengembangan materi di kompetensi keahlian perhotelan.

“Sinergi dalam pengembangan materi di kompetensi keahlian perhotelan ini sanggat produktif sehinggat tepat unija memilih acara disini” ungkapnya.

Selain itu, Suharman juga mengucapkan terima kasih kepada universitas wiraraja madura, karena pihaknya mengakui, kondisi pandemi covid-19 memang menuntut para generasi untuk lebih inovatif diberbagai hal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan