https://limadetik.com/

Bupati Sampang Buka Puslatkab dan Lepas Atlet PON XX

Penulis: MadasEditor: Wahyu
  • Bagikan
Bupati Sampang Buka Puslatkab dan Lepas Atlet PON XX
FOTO: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ketika membuka Puslatkab Sampang dan melepas atlet PON XX Jatim asal Sampang di GOR Indoor Jalan Wijaya Kusuma Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Sampang bagi atlet yang dipersiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa timur (Porprov Jatim) VII Tahun 2022 serta melepas atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 asal Sampang yang mewakili Provinsi Jawa timur di Papua.

Giat tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Indoor jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Jawa timur pada Rabu (22/9/2021) siang.

https://limadetik.com/

Hadir di giat tersebut, Bupati Sampang, Sekdakab Sampang, Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang, Kepala Disporabudpar Sampang, Kepala Disdik Sampang, Pelatih dan atlet Puslatkab Porprov Jatim dan atlet PON XX Jatim asal Sampang.

Dalam laporannya, Ketua KONI Kabupaten Sampang H. Abd. Wasik mengatakan, Puslatkab Sampang 2021 adalah untuk mempersiapkan atlet Kabupaten Sampang dalam pelaksanaaan Porprov VII Jatim Tahun 2022.

“KONI telah memprogramkan pelaksanaan Puslatkab Sampang 2021 dengan tujuan untuk mempersiapkan atlet yang akan dipesertakan pada Porprov VII Jatim Tahun 2022. dengan target 20 besar” terangnya, Rabu (22/9/2021).

Sedangkan waktu pelaksanaan Puslatkab Sampang 2021 akan dilaksanakan 2 tahap. Pertama akan dilaksanakan pada bulan September hingga Desember 2021. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Januari hingga Mei 2022.

Puslatkab Sampang sendiri, lanjut Wasik, diikuti 107 atlet dan 30 pelatih dari 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang berdasarkan hasil tes pengukuran yang mendekati persayaratan dan kemampuan dari fisik para atlet.

“Terkait strategi pelaksanaan, untuk atlet perorangan dilaksanakan pemusatan latihan di Sampang. Sedangkan untuk regu, dilaksanakan latih tanding dengan sesama calon peserta Porprov Jatim. Sedangkan sumber dana pelaksanaan, bersumber dari dana hibah KONI 2021” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengatakan, amat mengapresiasi pada capaian prestasi yang ditorehkan oleh 4 atlet Sampang yang akan mewakili Jawa timur dalam PON XX di Papua.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita makin termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasi olah raga dan terus memperkuat pembinaan olahraga di Kabupaten Sampang. Kami sangat mensuport apa yang menjadi keinginan dari seluruh Cabor” ucap orang nomor satu di Kabupaten Sampang ini.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menginginkan agar para atlet, terutama 4 orang atlet yang akan berlaga di PON XX Papua untuk bisa menorehkan prestasi sehingga bisa mengharumkan nama Sampang di tingkat Nasional.

“Melalui KONI dengan Cabornya, Saya ingin ada satu perkumpulan yang bisa membawa nama Sampang dalam hal yang positif. Tolong perkenalkan Sampang ke daerah lain. Saya ingin Sampang dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun dunia, tapi dalam hal yang positif” pinta mantan anggota DPR-RI ini.

Kepada seluruh jajaran pengurus KONI, H. Idi begitulah sapaan akrabnya, berpesan, dimasa pandemi banyak anggaran yang mengalami pengurangan karena adanya refocusing.

Tetap konsisten dalam mengawal anggaran KONI kedepan untuk membawa Cabor yang ada di KONI guna meraih prestasi diajang Nasional maupun Internasional.

“Dengan anggaran yang ada, lakukan efisiensi dan fokuskan ke beberapa Cabor yang bisa menorehkan prestasi. Tidak boleh lagi ada Cabor yang menjadi benalu di anggaran KONI. Saya harap KONI kedepan harus lebih fokus dan mudah-mudahan di tahun berikutnya semakin banyak atlet yang mewakili jatim dalam PON yang besaral dari Kabupaten sampang” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan