https://limadetik.com/

Sosialisasi DBHCHT, Bea Cukai bersama Pemkab Pamekasan Ajak Masyarakat Perangi Rokok Ilegal

Penulis: ArifEditor: Wahyu
  • Bagikan
Sosialisasi DBHCHT, Bea Cukai bersama Pemkab Pamekasan Ajak Masyarakat Perangi Rokok Ilegal
FOTO: Kegiatan sosialisasi bea cukai madura bersama pemkab pamekasan terkait rokok ilegal

PAMEKASAN, Limadetik.com – Bea Cukai Madura bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui OPD terkait, menggelar sosialisasi ketentuan dibidang cukai, salah satunya pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), Rabu (29/09/2021).

Acara yang digelar kali ini dilaksanakan di balai Desa Larangan Dalam Kecamatan Larangan dengan menghadirkan narasumber dari kantor Bea Cukai Madura dan dihadiri jajaran Forkopimka setempat.

https://limadetik.com/

Sedangkan peserta sosialisasi diikuti oleh beberapa desa sekitar seperti dari Desa Blumbungan, Desa Duko Timur, Desa Grujugan, Desa Kaduara Barat, Desa Lancar dan Desa Larangan Luar dan desa Larangan Dalam.

Sementara unsur peserta dalam sosialisasi terdiri dari pemerintah desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dari kelompok tani.

Usai acara, narasumber dari Bea Cukai Madura, H.M Firdaus mengatakan jika peran masyarakat sangat besar dalam memerangi peredaran rokok ilegal.

“Peran masyarakat sangat besar untuk membantu memberantas peredaran rokok ilegal di Pamekasan pada khususnya dan secara keseluruhan di Madura agar pemberantasan rokok ilegal ini berjalan dengan baik,” katanya.

Ia juga menambahkan jika peran masyarakat sangat penting dalam membagikan informasi dari hasil sosialisasi ini untuk diberikan kepada masyarakat lainnya seperti tetangga, teman dan keluarga agar tidak memakai atau bahkan terlibat dalam peredaran rokok ilegal.

“Disini pentingnya bagi masyarakat dalam mengikuti sosialisasi ini,” Ucapnya menjelaskan.

Selain itu menurutnya, perlunya masyarakat dalam memerangi rokok ilegal lantaran keberadaannya sangat membahayakan baik bagi masyarakat maupun bagi lingkungan sekitar.

“Tentunya kalau rokok ilegal itu pasti akan merugikan banyak orang, merugikan diri sendiri, merugikan bagi masyarakat lain dan negara. Sedangkan rokok legal hasilnya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat melalui DBHCHT,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan