https://limadetik.com/

UMKM Binaan SKK Migas-KEI Tembus Juara Terfavorit Urutan Ke 8 Forkapnas 2022

Penulis: FajrulEditor: Wahyu
  • Bagikan
UMKM Binaan SKK Migas-KEI Tembus Juara Terfavorit Urutan Ke 8 Forkapnas 2022
FOTO: Dari kiri, Nur Hidayat bersama tim UMKM binaan SKK Migas-Kei

Limadetik.com, Sumenep – UMKM Binaan SKK Migas-KEI, tembus sebagai juara terfavorit urutan ke 8 dari 42 Peserta, pada kegiatan Forum Kapasitas Nasional (FORKAPNAS) II Tahun 2022, yang ditempatkan di JCC Senayan, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Forum Kapasitas Nasional ini, merupakan wadah komunikasi antara Pemerintah Daerah, pelaku usaha hulu migas dan perusahaan jasa pendukung, baik perusahaan nasional maupun lokal.

https://limadetik.com/

Nur Hidayat pengrajin santigi, bersama tim abon ikan dapoer emmak, warga Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep menilai, prestasi yang ia peroleh, benar benar diluar dugaan.

“Tidak disangka mas, perjalanan kami dari ujung timur pulau Sumenep, sampai ibu kota jakarta, tidak mengecewakan. Alhamdulillah juara 8 dari 42 peserta,” kata Dayat, di Jakarta. Kamis (28/7/2022).

Dayat menilai, keberhasilan yang telah ia dapatkan, merupakan motivasi baru untuk terus mengembangkan produk produk kepulauan, agar sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dunia.

“Kami akan terus mengembangkan hasil produk kami, agar lebih meningkat dari sebelumnya,” tambahnya.

Sementara, Hanip Suprapto Manager PGA Kangean Energy Indonesia (KEI) turut senang dan bangga, atas keberhasilan UMKM binaannya selama bertahun tahun.

“Alhamdulillah, tentu saja sangat membanggakan. Hasil kerja keras bersama telah membuahkan hasil,” kata Hanip, di Surabaya melalui pesan whatsApp kepada media ini.

Jauh sebelumnya, sambung Hanip. KEI sudah melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM ini, termasuk ikut serta memasarkan hasil produk di tingkat Jawa Timur, sebagai bentuk pendampingan UMKM binaan.

“Kedepan, kami ingin lebih memaksimalkan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang berbasis pada kemandirian ekonomi masyarakat. Semoga kedepan lebih maksimal lagi hasilnya,” katanya.

Dirinya juga berkomitmen, bahwa perusahaan KEI akan mengembangkan UMKM di Kepulauan Sapeken dan Raas, dengan langkah strategis dan kolaboratif.

“Sesuai arahan Pemerintah Daerah dan SKK Migas, kami berkomitmen untuk mensupport secara maksimal, dengan upaya peningkatan ekonomi Masyarakat, melalui dukungan program Pengembangan Masyarakat sektor UMKM. Mari saling sinergi untuk mensupport UMKM, agar hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan