https://limadetik.com/

Wabup Irwan Terima Tamu KPKNL Jember Untuk Promosikan Produk UMKM Bondowoso

  • Bagikan
IMG 20200228 WA0044 1
Suasana saat Wabup Irwan Bachtiar Rahmat menerima tamu dari KPKNL (Foto: Budhi)
BONDOWOWO, Limadetik.com — Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat menyambut baik upaya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kementerian Keuangan Jember untuk memperkenalkan produk unggulan Bondowoso melalui website resminya.
Promosi itu dilakukan dalam rangka menyambut hari terbitnya UU Lelang (Vendu Reglement) yang yang dilakukan setiap tanggal 28 Februari.
Dari keterangan Wabup Irwan, KPKNL Kementerian Keuangan Jember akan mengadakan kegiatan lelang khusus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tanggal 17 Maret 2020.
“Beberapa produk UMKM yang bakal dipromosikan diantaranya adalah kopi, teh, berbagai jenis produk olahan tape dan batik. Di mana deretan produk UMKM tersebut dinilai lebih layak untuk dipasarkan, memang tidak semua produk UMKM, yang potensi saja utamanya bidang kopi, bidang batik dan tape” kata Wabup usai bertemu dengan KPKNL Jember di Wisma Wakil Bupati, Jumat (28/2/2020).
Irwan juga menjelaskan dengan adanya kerjasama tersebut kita optimistis produk unggulan Bondowoso seperti kopi terus terdongkrak.
“Dari hal tersebut sehingga ikon Bondowoso Republik Kopi yang telah dipopulerkan oleh mantan Bupati Amin Said Husni terus melekat dan memang layak untuk dijual” paparnya.
Sementara Kepala KPKNL Jember, Mohammad Lukman Shaleh, mengatakan, dalam lelang UMKM tersebut akan dipilih produk-produk unggulan. Dengan harapanĀ  produk-produk Bondowoso bisa dikenal lebih luas.
“Kami mengharapkan banyak, tapi mengingat sempitnya waktu ya mungkin lima UMKM saja” jelasnya.
Lebih lanjut Lukman mengatakan, pihaknya akan menggunakan mekanisme lelang online sehingga cakupan secara nasional lebih maksimal. Karena beberapa produk UMKM Bondowoso, utamanya kopi, merupakan komoditas unggulan yang saat ini memiliki prospek bagus.
“Sehingga kami ingin mempunyai peran disitu untuk memasarkan kopi Bondowoso,” pungkasnya.
Ikut juga menerima kujungan KPKNL Jember, Kadiskoperindag Bondowoso Sigit Purnomo, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Bondowoso Wiratmo Mulyanto dan beberapa pelaku usaha minuman kopi Bondowoso. (budhi/yd)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan