BONDOWOSO, Limadetik.com — Ditengah guyuran hujan akhirnya rombongan Torch Relay Asian Games 2018 tiba di Kota Kabupaten Bondowoso yang berjuluk Republik Kopi ini.

Kedatangan Rombongan yang membawa Api Asian Games dan telah menempuh perjalanan dari Kabupaten Situbondo disambut langsung Wakil Bupati Bondowoso, Sekda Bondowoso, Dandim 0822, Kapolres Bondowoso dan perwakilan OPD juga beberapa komunitas olah raga di Bondowoso.

Tarian Singo Ulung langsung menyambut rombongan pembawa Api Asian Games. Meski sedikit diguyur hujan rintik-rintik namun tidak mengurangi kemeriahan upacara penyambutan rombongan kirab.

Selepas berfoto bersama dengan Api Asian Games, Wakil Bupati lansung mempersilahkan anggota rombongan untuk beristirahat dan mencicipi hidangan dan kopi khas Bondowoso.

Dalam sambutannya Wakil Bupati KH Salwa Arifin sangat berterima kasih kepada semua pihak hingga upacara penyambutan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso dan seluruh masyarakat Bondowoso mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Torck Relay Asian Games 2018, ini merupakan kebahagian dan kebanggan kami karena Bondowoso merupakan salah satu kota yang dilewati Torck Relay Asian Games 2018” kata Wabup Salwa dalam sambutannya.

Bupati terpilih pada 27 juni yang lalu ini juga menyampaikan, sebelum kembali lagi ke Gelora Bung Karno di Jakarta tanggal 18 Agustus 2018 mendatang, sebagai pribadi, juga masyarakat Bondowoso mendukung atas terlaksananya Ajang Asian Games ini, dan sebagai tuan rumah, dan menghibau masyarakat Republik Kopi julukan dari Kabupaten Bondowoso agar tetap bersikap ramah pada semua tamu yang datang ke kota tape tersebut.

“Saya pribadi dan masyarakat Bondowoso pada umumnya, mendukung penuh terlaksananya perhelatan Asian Game 2018. Marilah kita sebagai tuan rymah, tetap menjaga sikap ramah, sopan dan santun kepada tamu- tamu kita nantinya sehingga kita tetap menjaga nama baik Indonesia” harap Wabup Sabtu, (21/7/2018).

Setelah usai acara penyambutan, Rombongan Torck Relay Asian Games 2018 akhirnya meneruskan perjalanan kembali menuju kota selanjutnya yaitu Kabupaten Banyuwangi. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here