Warga Kelurahan Air Gading OKU Dihebohkan dengan Kebakaran Rumah Seorang Kakek

BATURAJA, Limadetik.com — Warga RT 03 Kelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dihebohkan dengan kebakaran rumah milik Rizal Hasan (70) sekitar pukul 10.30.wib, Sabtu (15/8/2018).

Kendati tidak ada korban jiwa, namun kejadian itu sempat membuat warga sekitarnya histeris karena takut rumahnya ikut terbakar.

Melihat kobaran api di dalam rumah warga yang mulai menggila, masyarakat secara bergotong royong berusaha memadamkan api. Proses pemadaman pun berlangsung cepat, karena warga yang memadamkan kobaran api di dalam rumah, hanya mengandalkan air dari rumah penduduk sekitar sambil membawa ember dan peralatan seadanya.

Dengan berjibaku, warga yang membawa air diember beramai-ramai mengeroyok api yang sedang menggerogoti rumah. Akhirnya kepulan asap tebal mulai menipis seiring dengan api yang berangsur-angsur mulai padam.

Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian belum di ketahui.

Menurut keterangan tetangga nya Maisun (55) mengatakan, dirinya datang bertanya langsung kepada keluarga korban ia menjelaskan cucunya yang bernama yaya (9) mengajak teman teman nya untuk membuat pra karya tugas dari sekolah mereka membuat pra karya di atas.

“Kami sekeluarga lagi kumpul dibawah sedangkan cucu dan teman teman sedang membuat prakaria tugas dari sekolah, kami sekeluarga lagi makan Tekwan, tidak lama kemudian memanggil cucu dan teman nya untuk makan Tekwan bersama namun ada satu teman nya yg belum turun kebawah kemudian tidak lama teman nya tadi turun kebawah sambil berteriak WAK- WAK Di pucuk ado api besak nian (Dengan bahasa palembang) kami langsung keatas untuk melihat memang benar api tersebut sudah membesar, kami lansung berteriak untuk minta tolong kepada warga” ucap Maisun menirukan cerita Rizal Hasan pemilik rumah.

Saat di kompirmasih awak media melalui via hanpon (Hp) kepala dinas pemadam kebakaran (Damkar) OKU Himda mengatakan, “Kepada seluruh masyarakat OKU kalau ada kebakaran seperti ini tolong secepatnya menghubungi kami dengan nomor 322113,” jelasnya singkat dengan penuh harap. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here