PALANGKARAYA, Limadetik.com – Ditengah kepungan banjir yang terjadi di jalan mendawai induk kota Palangkaraya, Selasa (1/5/2018) suara raungan sirene ambulance milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus, mencoba memasuki dan menerjang jalan mendawai induk yang sudah 4  hari menggenangi kawasan tersebut.

Bukan tanpa sebab mobil ambulance RSUD Doris Silvanus ini nekat melewati luapan air banjir setinggi betis orang dewasa, ini disebabkan laporan seorang RT kepada lurah Palangka, Sri Rimbawati bahwa ada salah seorang warga dilingkungan mendawai yang terserang stroke, tanpa menungg lama lurah yang kerap dipanggil bunda, segera meluncur untuk mengevakuasi warga yang terserang stroke tersebut.

Bunda, yang tiba dirumah warga  yang terserang stroke tersebut segera melakukan pendekatan karena  Bu Samilda sempat tidak mau untuk diajak kerumah sakit, akhirnya dengan dibantu warga sekitar dan Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Laskar  Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng, Salmida (56) seorang janda beranak satu ini, dievakuasi untuk menuju rumah sakit.

Evakuasi ini pun berlangsung dengan dramatis, karena tempat tinggal salmida terendam air, dengan bersusah payah akhirnya salmida yang terserang stroke ini akhirnya bisa dievakuasi dan diobati di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris silvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Andi salah seorang kerabat salmida berterimakasih pada semua pihak, untuk ibu lurah, LSR LPMT dan RSUD Doris Silvanus karena sudah membebaskan biaya pengobatan bu Salmida, Andi ucapkan terimakasih sebesar-besarnya.

“Kasihan ade saya salmida, dia memang sudah lama sakit sakitan, karena ditinggal suaminya, dia juga harus menghidupi anaknya yang beranjak remaja semoga saja ada perhatian dari pemerintah melalui instansi terkait, terimakasih untuk semua pihak yang telah banyak membantu adik saya ini” ungkap Andi kepada Limadetik.com.

Sementara Lurah Palangka mengatakan, “Alhamdulillah mas ini berkah puasa Nisfu syaban, dibalik musibah banjir ini masih banyak masyarakat yang peduli dan membantu, seperti LSR LPMT, dan juga Wakil Direktur RSUD Doris Silvanus Palangka Raya, Dokter Theodurus Sapta Atmaja yang langsung mengirim ambulance untuk proses evakuasi” tukas lurah yang murah senyum ini.

Selain itu, lurah juga menghimbau kepada semua pihak dan semua masyarakat untuk saling membantu saudara saudara yang sedang kesusahan, seperti musibah banjir yang tengah terjadi saat ini. (Irza/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here