https://limadetik.com/

Wartawan Bondowoso Desak Polisi Usut Kekerasan Terhadap Jurnalis di Situbondo

  • Bagikan
Wartawan Bondowoso Desak Polisi Usut Kekerasan Terhadap Jurnalis di Situbondo

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Sejumlah Wartawan Bondowoso menggelar aksi solidaritas di depan Monument Gerbong Maut Bondowoso, Kamis, (18/03/2021).

Puluhan wartawan yang berasal dari sejumlah perusahaan media tersebut menuntut Kepolisian Resort Situbondo untuk mengusut tuntas pelaku kekerasan terhadap jurnalis TV.

https://limadetik.com/

Mereka mengecam aksi kekerasan terhadap kekerasan yang dilakukan oleh Pengawal Menteri Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) saat melakukan kunjungan kerja ke Situbondo beberapa waktu lalu.

Pendemo juga meminta Menteri KKP untuk memecat pengawalnya yang arogan, karena telah merusak citra dan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

Bahrullah, korlap aksi demo mengatakan, pihaknya mendesak agar polisi mengusut adanya kekerasan tersebut.

“Aksi solidaritas yang kami lakukan ini mendesak Kepolisian Resort Situbondo untuk tidak takut memeriksa Pengawal Menteri, dan wartawan juga dilindungi UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers” tegas Bahrul.

Aksi sejumlah wartawan ini mendapat pengawal ketat dari Kepolisian Resort Bondowoso dan Intel TNI, bahkan, tidak tanggung-tanggung selaluruh kesatuan diterjunkan, yang terdiri dari Pasukan Anti Huruhara, Satlantas, Satintelkam dan di BKO Polsek Kota, yang dipimpin oleh Kasat masing-masing Kesatuan.

Usai menggelar aksi solidaritas, peserta aksi membubarkan diri secara tertib.

(budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan