Wirausaha Muda Sumenep Dibekali Materi Pemasaran

SUMENEP, limadetik.com – Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI (PIWS) Sumenep, Jawa Timur, membekali ratusan peserta program wirausahawan muda dengan materi pemasaran dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi (digital marketing). Hal itu agar mereka mampu menjula hasil produksinya.

Pemaparan materi tentang digital marketing itu disampaikan melalui kegiatan Workshop Kewirausahaan. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, Senin (30/7/2018).

Direktur PIWS, Hairul Anwar mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mencetak wirausahawan muda di Sumenep.

Menurutnya, dalam mencetak wirausahawan tidak ingin sporadis, dalam artian hanya memberi pelatihan di tingkat produksi, namun tak membekali peserta cara memasarkannya sesuai perkembangan teknologi informasi.

“Target kami, mereka yang tergabung dalam wirausaha muda ini terus berkembang dari segi usaha. Tidak hanya bisa memproduksi, tapi mereka juga mampu memasarkan produk dengan menggunakan media elektronik, sesuai perkembangan zaman,” katanya.

Dalam acara itu, pihaknya juga bekerjasama dengan BPJS guna memberi pemahaman kepada seluruh peserta terkait pentingnya BPJS Ketenagakerjaan. “Peserta yang ikut 200-an, diambil dari unsur 13 jenis pelatihan yang dijalankan di tahun ini, seperti usaha konveksi, perbengkelan, servis elektronik, dan sebagainya,” tukasnya.(hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here