1.943 Lulus Seleksi, Ini Jadwal Ujian CPNS di Sumenep

Kepala BKPSDM, Titik Suryati saat memantau Tim Verifikator. (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com – Setelah pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditutup, bagi yang lulus seleksi administrasi tinggal menunggu pelaksaan tes tulis.

Baca: Seribu Pendaftar CPNS di Sumenep Tidak Lulus Seleksi Administrasi

Berdasarkan data di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terdapat 1.943 pendaftar dari 2.942 yang dinyatakan lulus administrasi. Mereka yang lulus telah diumumkan beberapa waktu lalu.

“Secara otomatis yang telah lulus administrasi selanjutnya akan mengikuti tes tulis,” kata Kepala BKPSDM Sumenep, R Titik Suryati, Selasa (30/10/2018).

Sesuai hasil keputusan, untuk tes CPNS di Kota Keris ini akan ditempatka Gedung (SKD), tepatnya di Kecamatan Batuan.

“Dijadwalkan tes tulis akan dilaksanakan selama 8 hari, terhitung sejak 5 November 2018,” terang perempuan yang karib disapa Yatik.

Tes CPNS 2018 dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem CAT ini dipakai untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Untuk tes selanjutnya (SKB) ada jadwal tersendiri,” ujarnya.

Untuk diketahui Sumenep tabun 2018 mendapat kuota sebanyak 372 formasi. Untuk formasi terbanyak yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS adalah tenaga pendidik sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya tenaga teknis. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here