10 Rumah di Bengkulu Hangus Terbakar

Red: Rudy

Ilustrasi

BENGKULU, Limadetik.com – Sebanyak sepuluh unit rumah di RT 04 Kelurahan Jitra, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu hangus terbakar yang diduga akibat konsleting listrik dari salah satu rumah warga pada Rabu (10/1) malam.

“Tujuh rumah hangus seluruhnya, sedangkan tiga rumah hanya sebagian yang terbakar,” kata Ketua RT 04 Kelurahan Jitra Kota Bengkulu, Bustami di Bengkulu, Kamis (11/1).

Ia mengatakan sumber api belum diketahui pasti sebab informasi yang diperoleh dari warga pemilik rumah cukup beragam. Sebagian menyebut asal api dari pembakaran sampah dan sebagian lainnya menyebut dari konsleting listrik.

Kebakaran kata Bustami dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran pada pukul 22.30 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Pantauan pada Kamis pagi, sejumlah korban kebakaran masih berada di areal kebakaran untuk mengamankan harta benda yang dapat diselamatkan.

Salah seorang korban Arif Hidayat mengatakan api yang mulai membesar pada pukul 19.30 WIB. “Kami langsung berusaha menyelamatkan barang-barang penting dan berharga,” kata Arif.

Camat Teluk Segara, Ikhwan Nova mengatakan kobaran api menyambar beberapa rumah warga dalam hitungan menit dan belum diketahui pasti asal kebakaran pertama kali. Saat ini kata dia, pihak kecamatan sudah mendirikan tenda di tempat kejadian yang berada tepat di belakang Kantor Camat Teluk Segara itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here