https://limadetik.com/

17 Kwartir Cabang Jawa Timur Hadiri Kegiatan Luring KPDK di STKIP PGRI Sumenep

Penulis: Wulan SuryadiEditor: Wahyu
  • Bagikan
17 Kwartir Cabang Jawa Timur Hadiri Kegiatan Luring KPDK di STKIP PGRI Sumenep
FOTO: Acara KPDK di STKIP PGRI Sumenep dihadiri Bupati Achmad Fauzi

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sebanyak 17 Kwartir Cabang Jawa Timur hadiri kegiatan luring kursus pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) yang dihelat Dewan Kerja Daerah (DKD) untuk zona II Sumenep. Kegiatan ini berlangsung di Kampus STKIP PGRI Sumenep, Jawa Timur Graha kemahasiswaan, Jum’at (22/07/2022).

Upacara pembukaan KPDK tersebut di hadiri oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan semua Dewan kerja yang ada di Jawa Timur.

https://limadetik.com/

Dalam sambutannya,Ahmad Fawas Robi’ Pradana S.Pd, Ketua Dewan Kerja Daerah Jawa Timur menyampaikan, bahwa KPDK ini adalah sebuah sarana di dewan kerja dalam belajar berdinamika untuk mengembangkan keilmuan mengelola organisasi di dewan kerja itu sendiri.

“Saya yakin KPDK ini bisa menjadi sebuah sarana untuk dewan kerja bisa mengelola kaderisasi di dewan kerjanya sendiri” kata kak Robby sapaan akrab ketua Dewan Kerja Daerah Jawa Timur.

Kegiatan KPDK ini kata Robby, dilaksanakan di Daerah satu kali selama 2 tahun dan tahun ini memilih Dewan Kerja Cabanh (DKC) Sumenep karena sesuai yang di sepakati bersama pada sidang Paripurna SE Jawa Timur bahwa KPDK itu sendiri harus di laksanakan secara tersebar” tambahnya.

Ia menyebutkan, Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep siap sebagai tuan rumah sehingga pihaknya menyepakati di laksanakan di DKC Sumenep. “Karna di DKC Sumenep memiliki sumberdaya yang cukup, dan kami yakin bahwa KPDK itu akan berjalan dengan baik ketika di laksanakan di DKC Sumenep” ungkapnya Robby.

Sementara itu, Ketua Panitia KPDK, Ana mengatakan, bahwasanya kegiatan KPDK berlangsung selama 5 hari, daring 3 hari, luring 2 hari yang dilaksanakan di dua zona, zona I kabupaten Magetan dan zona II Kabupaten Sumenep.

“Pada kegiatan KPDK tahun ini kami memilih tema ‘Rovering to inspiring’ dengan harapan para peserta yang ikut andil dalam belajar agar bisa menjadi inspirator di dewan kerjanya” kata wanita berparas cantik itu.

“Karena inspirator itu menjadi sebuah simbol di dewan kerja dalam berkegiatan, KPDK di Zona II Sumenep di hadiri oleh berbagai Daerah” ujar Kak Ana menambahkan.

Selaras dengan hal tersebut Mohammad Romli, S.Pd, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep mengatakan, bahwa Kegiatan KPDK ini adalah sebuah kegiatan yang sangat penting untuk sebuah dewan kerja.

“Sehingga saya dan kakak kakak dari dewan kerja cabang Sumenep sangat antusias untuk dilaksanakan di Sumenep. Tujuan saya agar dewan kerja khususnya di Sumenep bisa ikut andil dalam belajar berdinamika di dewan kerja” katanya menimpali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan