Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

2020 Sampah di Sumenep Terancam Tak Tertampung

×

2020 Sampah di Sumenep Terancam Tak Tertampung

Sebarkan artikel ini
Tekan Jumlah Sampah Pemerintah Kota Malang Fokus Pada Daur UlangapsfT

SUMENEP, limadetik.com – Pada 2020 nanti sampah yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terancam tidak tertampung. Pasalnya, kini kapasitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang ada di Desa Torbang, Kecamatan Batuan mulai tampak penuh. Sehingga diprediksi hanya akan mampu menampung sampah hingga akhir tahun ini.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan agar  masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, pemerintah berjanji akan mencari solusi sebelum sampah benar-benar tidak tertampung di TPA.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Pemerintah telah mencari solusi, salah satunya akan melakukan perluasan lokasi TPA. Apalagi lokasi kan luas. Jadi tinggal pembebasan saja,” katanya, Jum’at (22/3/2019).

Tetapi rencana pembebasan lahan belum ada kepastian, apakah sudah terakomodir atau belum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Belum tahu juga (apakah sudah dianggarkan atau tidak), tapi kalau lokasi cukup luas dan bagus,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, setiap hari sampah yang dikumpulkan mencapai 20 ton. Sampah ini terbagi dari tiga jenis, yakni sampah plastik, sampah petani dan sampah non organik.(hoki/dyt)

× How can I help you?