Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

46 Tahun Berdiri, Temu Alumni Perdana Yayasan Al Khair Gadu Timur Didatangi Ribuan Alumni

×

46 Tahun Berdiri, Temu Alumni Perdana Yayasan Al Khair Gadu Timur Didatangi Ribuan Alumni

Sebarkan artikel ini
46 Tahun Berdiri, Temu Alumni Perdana Yayasan Al Khair Gadu Timur Didatangi Ribuan Alumni
Ribuan Alumni padati Yayasan Al Khair Gadu Timur Ganding

46 Tahun Berdiri, Temu Alumni Perdana Yayasan Al Khair Gadu Timur Didatangi Ribuan Alumni

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pada Sabtu, 30 September 2023, Yayasan Al Khair atau dikenal sebagai Darunnajah II Gadu Timur Ganding Sumenep menggelar Temu Alumni perdana menjadi momen bersejarah bagi lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 1977 ini.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Ustaz Samhadi, Ketua panitia, menjelaskan, bahwa Temu Alumni diselenggarakan untuk mempererat ikatan kekeluargaan antar sesama alumni dengan lembaga.

“Kami memiliki inisiatif untuk memperkuat ikatan kekeluargaan di antara kami, karena sebelumnya lembaga ini belum pernah mengadakan acara semacam ini” ujar Ustaz Samhadi.

Sejak pagi, lapangan utama MI Darunnajah II dipadati oleh sejumlah alumni yang tiba dengan dengan penuh semangat.

Bahkan, beberapa alumni senior terlihat berjalan kaki menuju lokasi acara.

Acara diawali pada pukul 8.30 dengan pembacaan istighosah bersama yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Al Khair, KH. Naluddin Khair.

Sebelum memulai istighosah, Kyai Naluddin menyampaikan ucapan terima kasih dan kegembiraannya kepada ratusan alumni yang hadir.

“Saya sangat merindukan kehadiran para alumni. Terima kasih kepada semua alumni yang hadir, terutama yang tidak mendapatkan undangan tapi masih menyempatkan diri hadir, saya ucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

KH. Naluddin Khair juga menekankan agar para alumni tetap bersinergi dalam merawat silaturahmi dan menjaga lembaga dengan penuh ikhlas.

“Semoga para alumni yang hadir tetap menjaga tali silaturahmi di antara sesama alumni dan juga terhadap lembaga. Dengan partisipasi alumni, lembaga ini dapat terus berdiri dan melanjutkan perjuangan dalam dunia pendidikan,” tambahnya.

Istighosah berlangsung dengan penuh khidmat, dan beberapa alumni terlihat tersentuh dengan kesempatan berharga kembali dipimpin oleh orang yang pernah mengajarkan mereka membaca di permulaan perjalanan ilmu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh K. Izul Muttaqin Zaini. Beliau menyampaikan peran penting guru dalam kehidupan. “Jika bukan karena ridha guru, celakalah kita sebagai manusia,” tegasnya.

Selain itu, K. Izul Muttaqin Zaini juga memimpin doa bersama yang menandai penutupan acara Temu Alumni Yayasan Al Khair Darunnajah II Gadu Timur Ganding Sumenep.

Momen kebersamaan ini memberikan kesan mendalam bagi para alumni, yang kembali bersatu untuk merayakan ikatan yang terjalin selama puluhan tahun di lembaga yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan hidup mereka.

× How can I help you?