Scroll Untuk Membaca Artikel

Tahun Politik, Pj Bupati Pamekasan Anggap Upacara Kemerdekaan RI ke 73 Sebagai Alat Pemersatu

×

Tahun Politik, Pj Bupati Pamekasan Anggap Upacara Kemerdekaan RI ke 73 Sebagai Alat Pemersatu

Sebarkan artikel ini
Tahun Politik Pj Bupati Pamekasan Anggap Upacara Kemerdekaan RI ke 73 Sebagai Alat Pemersatu

PAMEKASAN, Limadetik.com – Penjabat Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin menyebut, upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang digelar tahun ini menjadi alat pemersatu bangsa.

“setiap tahun yang kita peringati hari ulang tahun kemerdekaan ini, tema selalu disesuaikan dengan situasi, menurut saya yang paling tepat, tahun ini adalah tahun politik, maka acara hari ulang tahun kemerdekaan ini bisa dikatakan sebagai alat pemersatu,” kata Pj Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, Jum’at (17/08/2018) usai melaksanakan upacara Proklamasi.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Sehingga, lanjut pria kelahiran Kabupaten Sumenep ini, kita sebagai bangsa Indonesia memiliki makna yang sangat baik momentumnya bagi situasi politik di Indonesia.

“apalagi di Jakarta, semua tokoh dan pimpinan partai politik, semua penyelenggara negara dan semua pimpinan tinggi negara Republik Indonesia saat ini berkumpul bersatu, ini akan berdampak baik bagi situasi politik di Republik Indonesia,” katanya.

Bagi Pamekasan, menurut Fattah Jasin, momentum yang baik ini ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. “Saya InsyaAllah tidak terlalu khawatir karena sudah ada pelajaran di tanggal 27 Juni dimana kita bisa baik melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” ungkapnya menjelaskan.

Lebih lanjut staf perekonomian dan pembangunan pemerintah provinsi Jawa Timur ini menuturkan, situasi tersebut merupakan lonjakan besar terhadap masyarakat bagaimana memahami pendidikan politik sehingga terselenggara dengan baik.

“ini menandakan masyarakat Pamekasan bijak dan cerdas dalam menghadapi situasi politik yang berlangsung beberapa bulan lalu,” katanya, menjelaskan. (arf/rd)

× How can I help you?