Scroll Untuk Membaca Artikel
NasionalSosbud

Kemenag Siapkan Versi Digital Buku Manasik Haji 2018

×

Kemenag Siapkan Versi Digital Buku Manasik Haji 2018

Sebarkan artikel ini
kabah naik haji 20160804 165836

JAKARTA, Limadetik.com – Kementerian Agama (Kemenag) tengah menyiapkan versi digital buku manasik haji 1439H/2018. Versi digital ini tersaji dalam format pdf dan bisa di-download di website Ditjen Penyelenggaran Haji dan Umrah (Ditjen PHU).

“Untuk memudahkan akses masyarakat, utamanya jemaah, kami siapkan versi digital buku manasik haji. Bagi yang berminat, sila klik di laman Ditjen PHU, ” terang Direktur Bina Haji, Khoirizi, seperti yang dilansir Okezone dari situs resmi Kementerian Agama di kemenag.go. id, Rabu (18/4/2018).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Menurut Khoirizi, buku manasik haji tahun ini tampil dalam format baru, hasil revisi dari buku sebelumnya. Salah satu penambahan informasi dalam buku tersebut berupa pencantuman footnote (catatan kaki) sumber doa atau hadits. Selain itu, sampul buku ini juga mengalami perubahan warna, serta ada penambahan informasi up to-date.

Saat ini, buku tersebut masih dalam proses pengadaan oleh Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH). “Jika proses pengadaan sudah selesai, akan langsung dibagikan ke jemaah,” ujarnya.

Pelunasan BPIH tahap I akan berlangsung dari 16 April sampai 4 Mei 2018. Pelunasan dilakukan pada jam kerja di BPS BPIH tempat membayar setoran awal saat mendaftar.

Bagi Anda yang ingin mendownload buku tersebut bisa melalui link berikut ini https://haji.kemenag.go.id/v3/content/buku-manasik-haji-2018. (ok/ld)

× How can I help you?