https://limadetik.com/

Ainur Rahman Menduga Pekerjaan PATM Tidak Sesuai RAB

  • Bagikan
Ainur Rahman Menduga Pekerjaan PATM Tidak Sesuai RAB
FOTO: Ainurrahman

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pekerjaan Pembangunan Pompa Air Tanpa Motor (PATM) di Desa Lebeng Barat, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, senilai Rp. 4.860.970.- diduga tidak sesuai rencana anggaran belanja (RAB).

Kegiatan konservasi sumber-sumber air baku yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Tahun 2020 yang dikerjakan oleh CV Sady Family baru seumur jagung sudah rusak.

https://limadetik.com/

“Saya menduga kerusakan itu karena disebabkan tidak sesuai RAB,” kata Ainur Rahman, Rabu (03/03/2021).

Baca juga: Belum Setahun Sudah Rusak, Pekerjaan PATM Dikeluhkan Masyarakat

Manurut Ainur pekerjaan yang mecapai miliaran itu sebelum dikerjakan dipastikan melalui pertimbangan dan perencanaan yang sangat matang, termasuk hitung-hitungan tentang bagaimana mengantisipasi suatu hal tidak diinginkan.

“Pekerjaan itu kan direncanakan dengan perencanaan yang sangat matang, termasuk kekuatan umur pekerjaan ini apabila sudah rampung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat berapa lama, ini juga menjadi pertimbangan,” kata Ainur.

Baca juga: Diresmikan dua Bulan Lalu, Proyek Senilai Rp 4.8 Miliar di Pasongsongan Hancur

Anehnya baru dibangun dan belum dimanfaat oleh masyarakat sudah rusak. Jadi, dirinya mangaku patut menduga ada ketidak beresan dalam pekerjaannya.

“Wajar saya menduga ada ketidak beresan dalan pekerjaanya, karena sudah rusak,” paparnya.

Menurut Ainur, mustahil kalau kerusakan disebabkan oleh bencana alam. Kalau memang disebabkan bencana alam berarti perencanaannya kurang matang.

“Tidak masuk akal kalau disebabkan bencana alam. Kalau betul disebabkan dari bencana alam berarti perencanaannya tidak matang. Kalau tidak matang kenapa diteruskan pekerjaanya. Kalau sudah seperti itu kan percuma,” ujarnya.

(Bahri/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan