Aliansi Pencak Silat Pagar Nusa Galang Dana untuk Sulawesi Tengah

SIDOARJO, Limadetik.com — Untuk membantu korban bencana di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, para aliansi pencak silat Pagar Nusa mengadakan aksi penggalangan dana.

Koordinator Lapangan Penggalangan Dana, Yuwono Nurkomalasari mengatakan aksinya ini dilakukan di satu titik yakni di perempatan alun-alun Sidoarjo yang berlangsung Selasa, (2/10/2018).

Salah seorang orator menyampaikan permintaan maaf karena mengganggu lalu lintas, serta meminta kerelaan pengguna jalan untuk menyumbangkan rejekinya bagi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Kami mulai dari jam 16.30 sore hingga 18.00 Fokusnya sesuai kesepakatan adalah uang nantinya disalurkan ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Nanti peruntukannya mereka akan membeli sesuai kebutuhan mereka,” kata Yuwono N.

Acara yang diselenggarakan sejak Senin (1/10/2018) kemarin diikuti sekitar 35 orang yang terdiri dari Organisasi yang ikut dalam kegiatan ini, meliputi UKM Pencak Silat Pagar Nusa UNUSIDA, Pencak Silat Pagar Nusa YPM Wonoayu, Candi dan SMKN 1 Gempol.

“Harapan kami setidaknya bisa berupaya membantu saudara-saudara yang tertimpa gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

“Dari penggalangan dana yang pertama Alhamdulillah terkumpul Rp. 7.188.600” tambahnya dengan jelas. (st/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here