https://limadetik.com/

Anggota DPRD Sumenep Apresiasi Pemkab Buka KBM Tatap Muka di Kepulauan

  • Bagikan
Syukri
M.Sukri, Anggota DPRD Sumenep (foto: dok. limadetik.com)

SUMENEP, Limadetik.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) M.Sukri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep apresiasi kebijakan Pemerintah Daerah (Pemkab) setempat dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk membuka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di daerah kepulauan.

Menurut M.Sukri, apa yang dilakukan pemerimtah daerah dalam hal ini dinas pendidikan dengan membuka kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di wilayah kepulauan merupakan langkah yang bijak dan tepat di tengah situasi pandemi saat ini yang telah lama membelenggu pendidikan anak bangsa.

https://limadetik.com/

“Mengingat di wilayah kepulauan sejak awal covid hingga saat ini masih mendominasi zona hijau. Jadi kita sangat apresiasi kebijakan ini, sebab untuk kepulauan KBM itu harus jalan secara tatap muka” katanya, Senin (24/8/2020).

Lanjut Politisi PPP Dapil VI meliputi Arjasa, Kangayan dan Sapeken ini, bahwa keputusan pemkab sumenep merupakan langkah yang tepat untuk menyelamatkan pendidikan di wilayah kepulauan.

“Memang di kepulauan itu, jika KBM tatap muka tidak segera dilakukan maka bisa dipastikan masa belajar anak anak pulau ketinggalan. Sebab di sana (kepulauan) sangat sulit untuk melakukan daring karena situasi internet yang tidak mendukung” tetangnya.

Kendati demikian tambah Sukri, pelaksanaan KBM tatap muka tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan saat sampai di sekolah dan tak lupa jaga jarak sehingga KBM tetap berjalan dan covid juga dapat dicegah.

“Kita tetap meminta protokol kesehatan harus tetap diterapkan di tengah situasi covid saat ini. Kalaupun di kepulauan zona hijau kita harus tetap menjalankan peraturan pemerintah agar ikut serta menekan penyebaran virus corona di kepualauan” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan setempat telah melayangkan surat edaran (SE) kepada sekolah-sekolah yang ada di kepulauan untuk memulai belajar tatap muka sejak 13 Juli 2020. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan