Kantor DPRD Sumenep

SUMENEP, limadetik.com – Anggota Komisi III DPRD Sumenep, Jawa Timur,Darul Hasyim Fath menyarankan, Bupati A. Busyro Karim menempatkan pejabat sesuai kemampuannya.

Sebab, menurut wakil rakyat asal Kecamatan/Pulau Masalembu, ada posisi jabatan yang ditempati orang yang kurang kompeten, akibatnya mereka lalai dalam bertugas. Salah satunya, Camat dan Sekretaris Kecamatan Masalembu. Mereka diketahui jarang masuk kantor.

“Camat dan Sekcam Masalembu ini sudah lama tidak bertugas. Kalau pun ada dikantor, dia hanya satu hari, kemudian kembali lagi ke daratan,” katanya, Kamis (15/11/2018).

Politisi PDI itu mengatakan, kompaknya  Camat dan Sekcam yang selalu menghilang di kantor itu berdampak negatif pada pelayanan publik.

“Bagaimana mau menjadi pelayan bagi masyarakat kalau tidak ada dikantor. Ini harus dievaluasi oleh nupati supaya pelayanan ini terus meningkat,” tegasnya.

Mantan Ketua Komisi I DPRD menegaskan, semua ASN seharusnya siap ditempatkan dimana saja, termasuk di wilayah kepulauan. Sebab, sesuai komitmen sebelum diangkat menjadi ASN, mereka harus siap ditempatkan dimanapun.

“Apabila ada pejabat atau ASN yang tidak komitmen dan lalai terhadap pelayanan publik, pbupati harus bertindak tegas,” imbuhnya.(hoki/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here