Bupati Pamekasan ajak Stakeholder Dukung Terus PMI Penuhi Stok Darah

PAMEKASAN, Limadetik.com — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak kepeda seluruh Stakeholder di lingkungan pemerintah Kabupaten setempat untuk mendukung peran Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pamekasan dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah itu.

Demikian disampaikan Bupati Baddrut Tamam saat memberi sambutan pada acara serah terima bantuan alat Blood Collection Maxer di Pendopo Ronggosukowati, Kamis (15/11/2018).

“Peran PMI di seluruh Indonesia sangat luar biasa dalam memenuhi kebutuhan stok darah di berbagai rumah sakit di Indonesia, oleh karenanya peran PMI ini perlu dukungan bersama kita semua, semoga gerak langkah PMI terus kita dukung untuk menyuplai stok kebutuhan darah di semua rumah sakit, klinik, khususnya juga di Pamekasan,” kata Bupati muda ini.

Menurutnya, di Kabupaten Pamekasan, saat ini tidak lagi kekurangan stok darah. Hal itu merupakan peran PMI yang selalu menjemput para pendonor ke wilayah Kecamatan, Desa, bahkan sekolah – sekolah.

Apalagi, adanya bantuan alat Blood Collection Maxer akan memberikan peningkatan kinerja bagi PMI, sehingga, pelayanan kesehatan akan lebih maksimal.

“Blood Collection Maxer ini sangat berarti bagi kita semua untuk kemudian mendorong kinerja UTD PMI di Madura dalam memproduksi darah,” lanjutnya.

“Semakin cepat pelayanan kita, maka akan semakin baik dan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap kebutuhan darah di Kabupaten Kabupaten yang ada di Madura,” sambung Politikus partai kebangkitan bangsa (PKB) ini.

Bupati Baddrut Tamam berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Pamekasan guna mewujudkan cita-cita idealnya, yakni menuju Pamekasan Hebat. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here