BANJARMASIN, Limadetik.com – Sebanyak 17 pemuda dari berbagai kalangan yang tergabung dalam anggota grup media sosial Facebook Kalimantan Peduli, menggelar aksi yang dengan selogan solidaritas peduli kasih untuk korban kebakaran yang menghanguskan 8 unit rumah warga Belitung Darat, Banjarmasin.

Aksi ini ditujukan untuk membantu meringankan beban korban kebakaran yang dilakukan di pertigaan lampu merah Jalan Raya Letjen Sutoyo S, Teluk Dalam itu mengajak masyarat dan seluruh pengguna jalan untuk ikut berpartisipasi meringankan beban korban.

Koordinator Lapangan aksi, Imam Suheri mengungkapkan bahwa kegiatan yang lakukan oleh para anggota grup Peduli Kalimantan tersebut bukan semata-mata karna ingin memperlihatkan eksistensinya sebagai pengguna medsos Facebook, melainkan sebagai suatu bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, rasa kepedulian, terhadap rakyat dan rasa peduli kami terhadap kemanusian.

“Penggalangan dana ini dilakukan karena rasa kepedulian yang tertanam di jiwa kami, baik terhadap para korban musibah kebakaran maupun hal lainnya, semoga dengan aksi ini korban musibah kebakaran sedikit terbantukan,” ucap Imam Suheri.

Aksi yang dilakukan oleh relawan grup Kalimantan Peduli Banjarmasin yang bersinergi dengan rekan mereka dari Batola dan Banjarbaru sejak hari Sabtu (21/7) tersebut berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar 2,3 juta rupiah.

Sekedar diketahui, Peristiwa kebakaran menghanguskan delapan unit rumah di kawasan Belitung, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Menurut keterangan saksi, kebakaran di Jalan Belitung Darat Gang Menara, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat diketahui menyala dari rumah korban Budiman HS.

Pada bagian belakang dan api menyala mulai dari bawah dan selanjutnya api membakar bagian atas rumah dan membakar rumah sekitarnya.

Akibat kebakaran itu, setidaknya 26 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan kerugiab meteril mencapai ratusan juta rupiah. (edoz/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here