https://limadetik.com/

Anggota Komisi VIII DPR RI Soroti Data Kemiskinan

  • Bagikan
IMG 20200305 WA0084
Anggota Komisi VIII DPR RI, Moh.Ali Ridha saat berkunjung ke Pemkab Bangkalan

BANGKALAN, limadetik.com – Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Madura Moh. Ali Ridha menyoroti akurasi data kemiskinan atau DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Sebab, menurut Ali Ridha DTKS merupakan data induk tentang kemiskinan dan menjadi rujukan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun daerah itu sering kali berbeda dengan Fakta di lapangan.

https://limadetik.com/

“Data kadang tidak sinkron denga fakta, misal seperti BPNT supaya tepat sasaran,” terangnya saat mengunjungi kantor Pemkab Bangkalan, Kamis (5/3/2020).

Politikus Golkar itu mengungkapkan, pihaknya akan mendorong Kementerian Sosial (Kemensos) yang merupakan mitra kerjanya agar lebih inten mengupdate data kemiskinan.

“Termasuk update data yang masih ada perbedaan dan menjadi tugas saya di pusat, Karena hal ini penting, agar semua program yang ada bisa sesuai dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Selain itu, Ridha mengatakan akan bersinergi dengan pemerintah daerah yang berada di pulau Madura khususnya dengan Pemkab Bangkalan untuk sinkronisasi program antara pusat dan daerah.

“Kunjungan ini memang saya lakukan untuk ke Dapil (Daerah Pemilihan). Untuk mensinergikan program yang dari pusat dan daerah,” tutup Ridha

Reporter: Wahyudi

Editor      : Yudi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan