Pantai Lombang

SUMENEP, limadetik.com – Program Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berupa Visit Year 2018 atau 2019 mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya dari anggota Komisi IV DPRD Sumenep, Farid Affandi.

“Program Visit ini memiliki dampak yang luar biasa terhadap pertumbuhan ekonomi. Program tersebut membutuhkan keseriusan untuk bisa berjalan maksimal dan berdampak terhadap perekonomian Sumenep,” katanya. Selasa (7/5/2019).

Salah satunya Pemerintah Daerah perlu untuk inten berkomunikasi dengan pihak desa khususnya yang memiliki objek wisata. Sehingga wisata yang dimiliki desa tersebut berjalan sesuai dengan cita-cita pemerintah, yaitu majunya wisata.

Disamping itu, sambung Farid, Pemkab diharapkan tidak hanya memberikan dorongan kepada pemerintah desa untuk kelola potensi wisata yang ada. Namun langkah yang lebih taktis dan serius sangat dibutuhkan.

“Karena Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat pemerintahan desa butuh arahan dan pendampingan yang inten. Sebab pengembangan hingga pengelolaan wisata butuh kreativitas agar pengunjung tertarik,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi berjanji, Pemkab akan berusaha untuk memberi arahan bagaimana pengelolaan potensi wisata desa dapat dikelola dengan maksimal. Pemerintah akan mengakomodir dan memberikan jalan keluar jika ada kendala dalam pengembangan dan pengelolaannya.

“Jika desa mengajukan dan berkomunikasi tentang pengembangan wisata, maka akan kami sambut baik. Sebab kami memang mengharapkan desa bisa menggali potensi wisata jika di sebuah desa memang ada potensinya,”katanya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here