BANJARMASIN, Limadetik.com — Dua pemuda berandalan di Banjarmasin benar-benar menjalankan petuah peribahasa, Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Namun petuah tersebut tidak dijalankan untuk kebaikan melainkan untuk berbuat kriminal.

Adalah Tisun dan Rudi Dinata, Dua pemuda berandalan itu Tak hanya memerkosa remaja bernama Sof (15) yang saat itu tengah berpacaran dengan Hen (23), kedua pelaku juga merampok barang berharga milik korban.

Barang yang dirampok berupa 1 unit telepon selular merek Cherry dan 1 unit telepon merek Polytron, dutaksir kerugian materi korban sebesar Rp. 1,1 juta.

Dalam aksi sadisnya di Jl.Lingkar Dalam Selatan Kel.Tanjung Pagar Kec.Bjm Selatan Kota Banjarmasin pada Hari Senin (18/6/2018) pukul 23.00 Wita, kedua pelaku ini hanya bermodal balok kayu untuk mengancam korban.

“Korban lagi pacaran dan sudah diintai lebih dulu. Setelah itu, korban di dekati dan diancam,” kata Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin ¬†saat ditemui di Mapolsek Bansel Kamis, (21/6/2018).

Setelah mendatangi sepasang kekasih itu, mereka mengancam akan memukul keduanya jika berani berteriak atau tidak mau menyerahkan barang-barang berharga. Mereka mengancam sambil memegang balok kayu.

Tak puas dengan barang berharga yang sudah didapat, Tisun dan Rudi  juga meminta kepada Sof agar membuka bajunya sambil menindih korban. Karena berada di bawah ancaman, kekasihnya, Hen, tidak mampu berbuat apa-apa untuk menolong S.

“Saksi H dipegang oleh salah satu pelaku sehingga tidak bisa menolong kekasihnya. Pelaku berbuat asusila kepada korban secara bergantian dengan rekannya,” Ungkap Najamuddin.

Polisi yang mendapat laporan tindak pidana pencabulan dan pencurian dengan kekerasan itu segera mengejar pelaku. Hasilnya, pada hari Kamis tanggal 21 juni 2018 sekira jam 04.30 wita kedua pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 365 dan atau Pasal 285 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan disertai pemerkosaan.

“Keduanya terancam hukuman penjara di atas lima tahun,” kata mantan
Kasatpolair Polresta Banjarmasin. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here