SUMENEP, limadetik.com – Pada awal tahun 2019 nanti, dua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bakal kosong. Pasalnya, dua pimpinan itu akan memasuki masa pensiun di akhir tahun 2018.

Dua kepala dinas yang memasuki masa pensiun yakni, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) A. Shadik dan Kepala Bakesbangpol Kafrawi. Tidak hanya itu, kini terdapat dua OPD yang dijabat Pelaksanatugas (Plt), yakni Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Asisten Setkab Sumenep.

“Dua OPD itu telah memasuki masa pensiun per 1 Januari 2019,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasyiadi, Jum’at (28/12/2018).

Menurutnya, lima jabatan yang tidak dijabat pejabat difinitif untuk sementara ini diisi oleh Plt. Hal itu supaya kepemimpinan di OPD tersebut tidaklah fakum.

Mantan Kadis PU Bina Marga mengaku  akan segera melakukan pengisian jabatan kosong dengan cara Assesmen dan lelang jabatan. “Nanti akan assesmen dan dilakukan lelang jabatan,” imbuhnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here