https://limadetik.com/

Bagikan Nasi Bungkus untuk Pemulung dan Abang Becak, BMH Sumenep: Tabur Kebaikan Kapan dan di Mana Saja

  • Bagikan
20190302 095953

SUMENEP, Limadetik.com — Peduli sesama di lingkungan dan dimanapun untuk menabur setiap kebaikan, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumenep bagi – bagi nasi kotak dan nasi bungkus kepada para tukang becak dan pemulung.

Kegiatan bagi-bagi makanan ini dilakukan BMH di sepanjang jalan Urip Sumoharjo, tepatnya di Kecamatan Kota, kabupaten Sumenep, atau di depan Mapolres Sumenep, Jumat (1/3/2019).

https://limadetik.com/

Kepada media marketing BMH Kabupaten Sumenep Bukhari menyampaikan, program bagi kebaikan bagi bagi sembako berupa nasi kotak dan nasi bungkus ini khususnya di sumenep kepada abang becak dan pemulung, memang bagian dari program BMH, dan program ini tidak terbatas kapan dan dimana saja, selama bisa menabur kebaikan, Insya Allah pasti akan dijalani.

“Pembagian nasi atau makanan ini jangan dikaitkan dengan kampanye atau politik. Sebab, dalam kegiatan ini tidak lain hanya untuk kebaikan dan memang menjadi bagian dari program atau kegiatan kami (BMH), jadi jangan disangkutkan dengan kampanye ya.?” ucap Bukhari.

Di katakannya, kegiatan bagi-bagi kebaikan seperti yang dilakukan BMH boleh dilakukan oleh siapa pun juga yang hendak beramal dan menabur kebaikan.

“Siapa pun bisa melakukan kegiatan sosial seperti ini, yang terpenting niatnya untuk menabur kebaikan kapan dan di mana saja selagi kita bisa” terangnya.

Bukhari juga menyampaikan, kegiatan BMH selain membagikan kebaikan, pihaknya juga dalam hal ini Baitul Maal Hidayatullah (BMH) juga menyediakan jasa pelayanan berupa mobil Ambulance untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi kita juga siapkan layanan jasa berupa mobil ambulance bagi siapa pun yang membutuhkannya, dan kapan saja masyarakat membutuhkannya Insya Allah kami siap, dan silahkan menghubungi kami” katanya.

“Kendati kita dulu sepakati jasa ambulance di BMH digratiskan, tapi untuk saat ini, memgingat dengan minimnya dana kita di Baitul Maal Hidayatullah (BMH), maka kita sepakati 1.500.000 ribu dari Sumenep – Surabaya dengan cacatan bagi orang yang mampu, dan jika tidak mampu bisa di kurangi (nego) sesuai kemampuan yang ada” terangnya menambahkan. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan