Bakar Sampah, Seorang Remaja di Palangka Raya Jadi Korban Si Jago Merah

Red: Rudy

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Nasib naas dialami Mahendra Surya Ramadhan (13), seorang remaja warga jalan Banama Tingang, Kota Palangka Raya nyaris menjadi korban sijago merah, Jum’at (18/5/18), Sekitar Pukul 19:40 WIB malam.

Kejadian berawal saat Mahendra Surya Ramadhan atau yang akrab disapa Hendra yang pada saat itu ia habis pulang dari mesjid selesai melaksanakan tarawih, sesampainya di depan rumah ia bermaksud hendak membakar tumpukan sampah yang ada didepan rumahnya tersebut, namun tumpukan sampah yang dibakarnya tiba-tiba membesar dan menyambar tangannya, beruntung Hendra sigap menghindar dari kobaran api dan segera meminta tolong orang tuanya.

Mendengar jeritan minta tolong, Adi Sutrisno, orang tua korban pun bertindak cepat menolong anaknya, yang kala itu menjerit kesakitan karena api sempat menjalar sampai bagian lengannya.

Korban pun segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus Palangka Raya untuk mendapat perawatan. Di IGD RSUD Doris Silvanus, Dokter segera memberi pengobatan luka bakar yang di derita korban.

Menurut Humas RSUD Doris Silvanus Rahman, yang mengatakan bahwa kondisi korban mengalami luka bakar, terutama yang parah adalah tangan sebelah kanan.

“Korban akan menjalani rawat inap guna pengobatan intensive, sebab luka bakar yang dialaminya cukup lumayan parah, terutama dibagian tangan sebelah kanan, selain itu pihaknya juga mencoba berkoordinasi agar korban dibebaskan dari biaya berobat,” pungkas Rahman.

Sementara itu korban mengaku bersyukur, api tidak sempat menjalar kebagian tubuh yang lain, korban juga menambahkan ini pelajaran buat saya agar lebih berhati hati saat membakar sampah. (Far/Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here