https://limadetik.com/

Bakti Sosial ASN Polres Bangkalan Berbagi Sembako dengan Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Bakti Sosial ASN Polres Bangkalan Berbagi Sembako dengan Warga Terdampak Covid-19
FOTO: ASN Polres Bangkalan saat melakukan bakti sosial

BANGKALAN, LimaDetik.Com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Bangkalan Jawa Timur ikut ambil bagian dalam menghadapi situasi masyarakat yang dalam kesulitan di masa pandemi covid-19. Para ASN ini serentak melakukan bakti sosial dengan berbagi sembako pada warga yang terdampak covid-19, Rabu (14/7/2021).

Setidaknya, ada 20 paket sembako yang dibagikan kepada warga menengah kebawah yang saat ini membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Sembako yang dibagikan pun berisi beras, gula, kopi, minyak goreng dan mie goreng.

https://limadetik.com/

20 paket sembako ini pun didistribusikan secara door to door kepada warga bangkalan yang terdampak covid-19 dan hidup dengan penuh keprihatinan.

Beberapa warga pun memberikan testimoni positif atas kepedulian ASN Polri ini kepada warga bangkalan yang benar-benar merasakan dampaknya covid-19.

“Alhamdulillah, kami bersyukur mendapatkan bantuan dari ASN Polres Bangkalan. Semoga selalu sehat dan tetap semangat nggeh pak, bu dalam bertugas. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar salah satu warga yang menerima bantuan ini.

Menyikapi kegiatan itu, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. di tempat terpisah menjelaskan jika kegiatan bantuan sosial ini dilakukan semata-mata untuk meringankan beban mereka yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita sebagai sesama manusia.

“Tugas kami sebagai abdi negara adalah untuk selalu berbagi kepada sesama dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Pandemi ini mengajarkan kita banyak hal. Salah satunya untuk berbagi” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, yang dilakukan oleh ASN Polres Bangkalan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang secara ekonominya masih rendah dan bergantung pada penghasilan harian.

“Mereka mereka ini yang harus kita bantu agar mereka bisa bertahan hidup di tengah situasi dan kondisi yang masih sulit saat ini,” ujar AKBP Alith, di Mapolres Bangkalan.

(yudi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan