Plt.Sekda Kab.sumenep. R.Idris

SUMENEP, Limadetik.com – Persoalan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) sebesar Rp 5,3 miliar mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Kali ini, giliran Plt Sekda Sumenep R. Idris angkat bicara persoalan tersendatnya program bantuan hibah untuk pembelian hewat ternak, seperti sapi dan ayam. Pihaknya meminta DKPP untuk menyampaikan titik problem yang menyebabkan belum terealisasinya bantuan hibah tersebut kepada tim anggaran (Timgar).

“Selama ini kepala DKPP belum menyampaikan apa yang menjadi problem sehingga program bantuan itu belum bisa direalisasikan,” kata Plt Sekda, R Idris, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, selama ini DKPP belum pernah menyampaikan apa yang menjadi kendala belum terserapnya anggaran miliaran rupiah itu. Hanya saja, kemarin (13/12), kepala DKPP, Edy Sutrisno menghubungi Plt Skda melalui jaringan telepon meski tidak banyak menyampaikan terkait persoalan tersebut lantaran Plt Sekda sedang rapat di Surabaya.

“Hanya kemarin kepala DKPP telepon saya, tapi saya sedang rapat. Jadi tidak sampai dijabarkan secara luas apa tlkendala yang dialaminya. Makanya, saya minta segera sampaikan secara tertulis kepada timgar agar bisa dipecahkan di timgar,” terangnya.

Pada, Rabu (13/12/2017) puluhan warga bersama Komisi II DPRD Sumenep mendatangi kantor DKPP dan terus menjemput Kepala DKPP di Pemkab setempat untuk membahas persoalan tersebut. (Hoki/Yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here