Baru Dilantik, Kades Tobaddung Gandeng Masyarakat Untuk Ikut Berperan Aktif Dalam Pembangunan Desa

Kades Baru Tobaddung H.Toha Halil di tengah setelah pelantikan

BANGKALAN, Limadetik.com – Ikrar sebuah Jabatan memang tanggung jawab besar Pemimpin untuk merealisasikannya.

Pelantikan kepala desa sudah selesai, Salah satunya adalah kepala desa Tobaddung Kecamatan Klampis, Bangkalan. Senin (04/12/2017).

H.Toha Holil akan melanjutkan pembangunan desa Tobaddung. Sebab, Kata dia desa Tobaddung itu harus menjadi desa percontohan di kabupaten Bangkalan. Kini tinggal melanjutkan proses pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakatnya.

“Pertama keinginan saya desa Tobaddung harus menjadi desa percontohan, hal itu harus dimulai dengan adanya pelayanan kepada masyarakat yang baik,” Jelasnya.

Salah satu yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah fasilitas kepada masyarakat harus bagus, seperti pembangunan jalan, segala bentuk bantuan yang ditujukan kepada masyarakat Tobaddung harus transparan. Pantau Media Limadetik.com

Yang terpenting bagi H. Toha Holil adalah bentuk transparansi Dana Desa dan Anggaran Dana Desa (DD/ADD) yang selalu menjadi momok menakutkan bagi kepala desa. Sebab, Menurutnya zaman sudah mulai maju hal itu dibuktikan dengan adanya teknologi informasi yang serba canggih.

“Ya kita harus bisa menyesuaikan dengan zaman, tetapi jangan sampai kita ketinggalan dengan teknologi yang melebihi kemampuan manusia, walaupun teknologi juga buatan manusia,” tegasnya.

Kembali menyampaikan, Ia berharap kedepan masyarakat Tobaddung ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan yang ada di desanya, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat kita sebagai kepala desa tidak bisa apa-apa.

“masyarakat harus mendukung segala bentuk pembangunan yang ada, tanpa terkecuali, baik dari para pemuda maupun juga dari sesepuh desa,” pungkasnya.(hl/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here