Salah satu deretan artis yang suka puasa sunnah, Arzeti Bilbina

JAKARTA, Limadetik.com – Manfaat puasa bagi kesehatan tubuh tentu tak perlu diragukan lagi. Ibadah yang diawali sahur dan diakhiri dengan buka ini bisa memperbaiki gangguan pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan gejala penyakit lain akibat gaya hidup yang buruk. Tentunya sahur dan buka jangan menjadi ajang balas dendam akibat tidak makan satu hari penuh.

Bagi umat Islam, puasa ada yang bersifat wajib yaitu puasa Ramadhan dan sunnah misal Senin dan Kamis. Beberapa artis ternyata rajin melakukan puasa sunnah di sela kesibukan syuting dan aktivitas hariannya.

Kebiasaan baik para artis berikut ini bisa kita tiru lho.

 Arzeti

Mantan model yang kini menjadi anggota legislatif ini rajin menjalankan puasa sunnah bersama keluarganya. Tak heran menginjak usia 44 tahun, Arzeti masih tampak segar dan sibuk dengan semua aktivitasnya. Saat masih aktif di dunia hiburan, Arzeti kerap mengajak dan mengingatkan puasa sunah yang akan datang.

Irfan Hakim

Di dunia selebriti, sosok Irfan Hakim dikenal sebagai pribadi yang religius. Di sela kesibukan memandu berbagai acara, Irfan tak ketinggalan puasa sunnah, salah satunya Senin dan Kamis. Puasa ternyata membantu Irfan menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga pola makan, tidak ngemil sembarangan, dan memilih asupan sesuai kebutuhannya.

Raffi Ahmad

Sosok Raffi Ahmad mungkin jauh dari image rajin ibadah. Namun faktanya, Raffi rutin menjalankan puasa Senin dan Kamis di sela kesibukan syuting atau bisnis. Menurut ayah Rafathar Malik Ahmad ini, puasa membantunya tetap tenang menghadapi stres dan menjaga kesehatan dengan cara yang sangat simpel.

Syahrini

Berlawanan dengan image glamor, Syahrini adalah sosok yang meyakini manfaat puasa. Selain puasa wajib, princess berusaha rutin menjalankan puasa Senin dan Kamis. Termasuk Puasa Muharram yang akan jatuh pada Selasa (11/9). Puasa menjaga Syahrini tetap tampil sehat, cantik, dan percaya diri meski terkena jet lagged.

Chand Kelvin

Dunia hiburan tak menyurutkan semangat Chand Kelvin untuk rajin puasa sunnah Senin dan Kamis. Salah satu tantangan terbesar saat puasa adalah memilih asupan yang baik untuk kesehatan, bukan yang semata mengenyangkan atau memuaskan selera. Meski begitu, Chand bertekad akan berusaha sebaik mungkin menjalankan kebiasan yang sudah dijalankan sejak SMP.


Sumber: Detikcom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here