Berkalung Sorban, Ra Latif Sambut Mursyid Dari Mesir

BANGKALAN, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten Bangkalan melaksanakan kegiatan Dzikir dan Sholawat bersama Mursyid dari Mesir, Muhammad Thoriq dan Syekh Nuruddin beserta RKH. Fakhrillah Aschal, pengasuh pondok pesantren Syaikhona Kholil di Alun-alun Bangkalan. Sabtu (23/3/2019).

Sebagai tuan rumah dan mewakili keluarga besar Ponpes Syaikhona Kholil, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan kegiatan dzikir dan shalawat tersebut dalamrangka selalu mendekatkan diri dan mengharapkan ridho, petunjuk dan pengampunan dari Allah SWT.

“Kita sebagai hamba sang Khalik wajib berdzikir menyebut nama Allah SWT dengan harapan mendapatkan ridoNya dan senantiasa mendapatkan ampunanNya, dikehidupan dunia fana ini sampai nanti di kehidupan alam yang baka,” ucap Ra Latif saat sambutan.

Bupati berkalung sorban itu juga menjelaskan bahwa kegiatan dzikir dan shalawat tersebut juga mengharapkan safaat dari Rasulullah Saw sebagai umat paling mulia, serta untuk meningkatkan keimanan dan keislaman sebagai umat Nabi Muhammad.

“Agar keimanan dan keislaman kita semakin meningkat sebagai bekal kita nanti di yaumil akhir. Rasulullah bersabda ‘sungguh manusia yang paling utama disisiku kelak adalah mereka yang paling banyak bershalawat kepadaku,” jelasnya.

Kegiatan dzikir dan shalawat ini juga dalam rangka untuk menjaga keseimbangan sebagai manusia yang melaksanakan aktivitas dan tugas yang diemban dalam kapasitas sebagai pemimpin masyarakat dan sebagai manusia hamba Alloh yang wajib memohon petunjuk dan ampunan dari Alloh SWT.

“Oleh karena itu semoga kegiatan dzikir dan shalawat ini dapat mewujudkan peningkatan ikatan hablum minannas dengan berkumpul bersilaturrahmi di tempat ini dan utamanya meningkatkan hablum minAllah dengan memperbanyak dzikir dan shalawat,” tutur bupati yang baru saja menjabat ini. (ron/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here