https://limadetik.com/

Bersama TP PKK Bupati Bagikan Masker di Taman Paseban

  • Bagikan
IMG 20200817 135021

BANGKALAN, Limadetik.com – Dalam momentum Kemerdekaan, Tim penggerak PKK Kabupaten Bangkalan bersama Bupati dan Alumni IKAPTK (Ikatan keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) membagikan 2.000 masker untuk masyarakat Bangkalan, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan Ny Zaenab Zuraedah Latif mengungkapkan, pembagian tersebut merupakan gerakan bermasker (gebrak masker) Indonesia yang diprakarsai oleh PKK pusat bersama IKAPTK.

https://limadetik.com/

“Pambagian masker ini untuk mensosialisikan pencegahan penyebaran covid-19 dengan membudayakan menggunakan masker ketika keluar rumah,” ungkapnya saat membagikan masker di Taman Paseban Bangkalan, Senin (17/8/2020).

 

IMG 20200817 WA0081
Ketua TP PKK Bangkalan Ny.Zaenab Zuraidah Latif di Dampingi Bupati Ra Latif saat membagika masker kepada warga

Ia menambahkan, selain membagikan masker PKK Bangkalan juga melakukan penyuluhan ke berbagai lapisan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“Untuk masker yang di bagikan hari ini sebanyak 2.000 masker, semoga pandemi ini cepat berlalu se iring tinggi masyarakat dalam mematuhi protokl kesehatan,” ujarnya.

Diksempatan yang sama, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, dalam meningkatkan disipilin protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 Pemkab Bangkalan mengeluarkan peraturan bupati (Perbup) No. 46.

“Dalam Perbup itu bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker ketika keluar rumah akan dikenai sangsi, baik sanksi sosial maupun dan materiil, karena vaksin paling utama dalam memutus penyebaran covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan” pungkasnya. (Yudi/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan