Blitar United Hentikan Langkah Perssu Sumenep di Piala Indonesia

SUMENEP, limadetik.com – Skuat Perssu Sumenep, Jawa Timur di Piala Indonesia terhenti. Pasalnya, Perssu Sumenep dengan skor telak di babak 64 besar saat melawan Blitar United di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu (29/12/2018).

Laskar Kuda Terbang, julukan Perssu Sumenep harus menerima kekalahan dengan skor 4-2. Blitar United meski bermain tanpa penonton tampil percaya diri. Blitar United berhasil lebih awal mencuri poin atas sepakan Didik Aryanto pada menit ke-3 ke gawang Joko Setiawan.

Tidak berhenti disitu, Syaiful Choiri dan kawan-kawan belum sempat membalas gol pertama, gawang Perssu kembali dibobol Blitar United, tepatnya di menit ke-33. Lagi-lagi melalui Didik Aryanto. Dia merupakan eks pemain Perssu Sumenep.

Pada babak kedua, tim tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan dengan sedikit mengubah pola permainan dan melakukan pergantian pemain. Upaya pelatih Nur Hazin tidak sia-sia. Buktinya, Rudi Rega, pemain pengganti berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-66.

Skor 2-1 sepertinya memacu semangat pemain Blitar United. Dua gol sekaligus bersarang ke gawang tuan rumah, melalui kaki Aulia Ardli di menit ke-74 dan Prisma Chairul Anwar di menit ke-90.

Beruntung dimasa injury time, Perssu sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 melalui Moh. Rusli.

Sehingga, langkah Perssu dipastikan terhenti. Sementara Blitar United bakal menghadapi Madura United FC di babak 32 besar.

Sementara itu, pelatih Perssu Sumenep, Nur Hasin mengaku kecewa atas kekalahan timnya. “Tentu kami kecewa. Tetapi kami hanya meneruskan dari pelatih sebelumnya,” katanya.

Diketahui, laga ini merupakan pertandingan dua tim yang berkompetisi di kasta yang berbeda. Perssu Sumenep di musim 2018 berlaga di Liga 3. Sedangkan Blitar United berlaga di Liga 2 Indonesia. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here