PAMEKASAN, Limadetik.com — Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyatakan, pemerintah Kabupaten setempat sedang menyusun roadmap di bidang lingkungan hidup mewujudkan Pamekasan sebagai Kabupaten hijau (Green). Demikian disampaikan Bupati Baddrut usai menghadiri peringatan hari lingkungan hidup se dunia dan anugerah lingkungan 2018, Rabu (31/10/18) di pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

“Kita sedang mau menyusun roadmap di bidang lingkungan hidup, Pamekasan ini harapan kita setelah mendapatkan penghargaan dari beberapa Kelurahan, Desa, maupun beberapa sekolah, Kabupaten ini menjadi Kabupaten green (hijau),” kata Bupati Baddrut Tamam kepeda wartawan.

Menurut Bupati kelahiran 1976 asal Gerbang Salam ini, Kabupaten Pamekasan harus sensitif dan peduli terhadap isu maupun kebijakan yang mendorong terhadap langkah-langkah bidang lingkungan hidup.

“Kabupaten ini bisa menjadi Kabupaten yang bersih, hijau serta Kabupaten yang mendorong kebijakannya yang sehat, lingkungannya bersih, tidak hanya di sekolah, tetapi di Desa – Desa lingkungannya bersih semua hingga rumah warga juga bersih, sehingga akan berdampak terhadap lingkungan hidup yang sehat, ” katanya.

Dengan demikian, sambung Bupati Baddrut Tamam, jika lingkungan, sekolah adiwiyata, dan rumah – rumahnya bersih dan hijau, maka masyarakatnya peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Diketahui, pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar peringatan hari lingkungan hidup se dunia dan anugerah lingkungan 2018 di pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Forkopimda setempat, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pj Sekda, para camat, dan tokoh ulama.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pada kesempatan tersebut menyerahkan beberapa piagam penghargaan kepada Lurah, Kades serta sejumlah lembaga sekolah dari berbagai tingkatan yang berhasil menorehkan prestasi dari tingkat lokal hingga nasional.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyerahkan piagam penghargaan kepada para kepala sekolah berpestasi di bidang lingkungan hidup. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here