Bupati Baddrut Tamam; Kampus STIEBA Bangsa Harus Terlibat Bangun Pamekasan Hebat

PAMEKASAN, Limadetik.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta Sekolah Tinggi Bakti Bangsa (STIE) Bakti Bangsa Pamekasan, untuk terlibat dalam membangun Pamekasan yang berkemajuan. Keterlibatan STIEBA, bisa diwujudkan dalam bentuk gagasan , hasil penelitian maupun pendampingan. Itu disampaikan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, saat menerima silaturrahmi civitas akademika STIEBA Pamekasan, Rabu,(14/11/2018) kemarin di peringgitan rumah dinas Bupati Pamekasan.

Pria yang juga Dewan A’wan Pengurus Wilayah NU Jawa Timur ini menambahkan, sesuai dengan kampusnya sebagai kampus ekonomi, maka peran STIEBA ialah ikut terlibat dalam pembangunan sektor ekonomi Pamekasan, sangat diharapkan.

“Saya senang, jika kampus ini (STIEBA-red) menjadi bagian penting dalam proses pembangunan Kabupaten Pamekasan berkemajuan. Membantu pemerintah mewujudkan Pamekasan hebat, melalui gagasan, hasil penelitian dan peranya dalam pendampingan menumbuhkan ekonomi kreative di Pamekasan,” ungkapnya.

Baddrut melanjutkan, jargon Pamekasan Rajjeh, Bejreh dan Parjugheh  tidak hanya sekedar jargon belaka. Jargon tersebut sudah disertai indikator, yang muaranya menjadikan Kabupaten Pamekasan, sebagai Kabupaten hebat dan setara dengan Kabupaten/Kota maju lainya di Indonesia.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Pamekasan berkemajuan, tentu perlu keterlibatan semua pihak. Termasuk peran perguruan tinggi di Kabupaten Pamekasan.  Dan STIEBA harus menjadi bagian penting, dalam rangka mewujudkan Pamekasan hebat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua STIE Bakti Pamekasan Moh.Holis berterimakasih kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yang sudah mempercayai kampus STIEBA, menjadi bagian penting dalam pembangunan Kabupaten Pamekasan.

STIEBA sendiri terang pria yang kini menjadi mahasiswa Doktoral UIN Surabaya ini,bersedia bermitra dengan pemerintah daerah. Khususnya dalam pengembangan ekonomi kreative di Pamekasan. Melalui Dosen dan mahasiswa, STIEBA akan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kami berterimakasih kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, telah menerima kami menjadi bagian dari keluarga besar Pemkab Pamekasan, khususnya keterlibatan dalam mewujudkan Pamekasan berkemajuan,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa Ra Holis ini mengharapkan, agar Pemkab Pamekasan selalu membuka pintu kepada STIEBA Pamekasan. Sehingga, sinergi untuk membawa Pamekasan berkemajuan, bisa terwujud dengan sempuna. (arf/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here