BONDOWOSO, Limadetik.com — Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memimpin apel besar Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) untuk Pengamanan  Pelaksanaan Pemilu 2019.

Bupati Bondowoso berharap agar Sat Linmas sebagai salah satu pelaksana pengaman lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan pemilu 2019.

“Kami serahkan anggota Satlinmas ini kepada Kapolres Bondowoso untuk diadakan pembinaan agar dapat tepat guna dalam pelaksaan tugas pengamanan” ujar Bupati Salwa dalam sambutannya, Kamis (11/4/2019).

Bupati juga menjelaskan, jika Tahun 2019 ini adalah tahun istimewa karena Pemilu secara serentak pertama kalinya dilaksanakan. Ribuan personil Sat Linmas yang diserahkan ke Polres Bondowoso.

Untuk wilayah Polres Bondowoso ada 23 wilayah kecamatan, 219 Desa/Kelurahan, ribuan Tempat Penghitungan Suara (TPS) akan diperkuat anggota Sat Linmas.

“Kami berharap semua berjalan baik dan lancar, pemilu berjalan sukses baik di Kabupaten Bondowodo maupun skala nasional dengan dukungan seluruh elemen” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Bondowoso, Aries Agung Sungkowo, mengatakan, secara resmi personil Sat Linmas yang dimiliki Kabupaten Bondowoso telah diserahkan kepada pihak Kepolisian. Termasuk penataan personil sepenuhnya menjadi kewenangan pihak kepolisian

“Ini sesuai aturan dan prosedur bahwa pemerintah daerah harus menyediakan Sat Linmas untuk membantu mem-back up pengamanan pelaksanaan pemilu” tuturnya.

Tampak hadir dalam acara apel yang digelar di Alun-Alun Ki Bagus Asra Ki Ronggo ini, Plt Sekda Bondowoso, Agun Tri Handono, Ketua DPRD Bondowoso, Tohari,  Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah beserta seluruh Kapolsek, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf, Tarmudji dan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Suryadi, serta  perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah undangan. (budhi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here