Bupati Bondowoso Resmikan Jalan Menuju Wisata Batu Solor Cerme

BONDOWOSO, Limadetik.com — Jalan menuju Objek Wisata Batu Susun Solor dari Cerme – Solor sepanjang 11,9 Km secara simbolis diresmikan Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni, Rabu (8/8/2018).

Tarian Singo Ulung dan Musik Drumband serta Barisan Siswa- Siswi dari SDN Solor mengibarkan bendera merah putih dan untaian kalung bunga melati menyambut kedatangan Bupati Bondowoso di tempat Peresmian di Desa Solor.

Hadir dalam acara peresmian ini Kepala Dinas PUPR, Kapolres, Kajari, Kasdim 0822, Perwakilan DPRD, Pimpinan Bank Jatim, Perwakilan Camat, Seluruh Kades Se Kecamatan Cerme dan Undangan lainnya.

Bupati Bondowoso dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang diingin-inginkan beberapa tahun silam tentang akses yang bagus menuju Solor akhirnya terwujud.

“Saya sangat bersyukur atas perjuangan dan kerja sama yang baik akhirnya jalan ini bisa terwujud, karena beberapa tahun yang lalu saya waktu jalan-jalan ke Solor ini dan menyaksikan ada susunan batu mirip dengan Stonehange di luar negeri dan tentunya bisa menjadi sarana wisata yang bagus, dan sekarang jalannya sudah bagus dan sudah banyak wisatawan yang datang ke Solor ini, dan saya yakin ini bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat disini” kata Bupati Amin dihadapan hadirin.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR Karna Suswandi menjelaskan sangat berterima kasih khususnya kepada Bupati yang telah ikut memberi support sehingga PUPR bisa menyelesaikan pengerjaan jalan ini sesuai harapan pemerintah dan masyarakat.

Peresmian Jalan Menuju Wisata Batu Susun Solor ini ditandai dengan penanda tanganan Prasasti oleh Bupati disaksikan Forkopimda dan hadirin. (budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here