Bupati Buka Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa

BONDOWOSO, Limadetik.com — Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang setiap tahun jumlahnya semakin besar hendaknya selalu digunakan dengan cara yang baik dan benar.

Penggunaan dana ini harus dikelola dengan kehati-hatian dan tepat sasaran agar bisa bermanfaat pada masyarakat. Jangan sampai penggunaannya bisa merugikan masyarakat lebih-lebih bisa menyeret pengelolanya ke ranah hukum.

Hal ini disampaikan Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin saat membuka acara Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 di Kabupaten Bondowoso yang digelar di Pendopo Bupati, Rabu (13/2/2019).

Menurut Bupati, dengan Workshop ini bisa menjadi pencerahan pada para Kepala Desa agar bisa mengelolanya DD dengan baik.

“Semoga dengan dilaksanakannya Workshop ini pengelolaan DD bisa maksimal dan bermanfaat pada masyarakat sehingga bisa mengentaskan kemiskinan dan menunjang sarana perekonomian masyarakat” ujar Bupati Salwa dihadapan para Kades dan Camat.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua nara sumber yang mengisi Workshop dimana telah sudi mengadakan acara ini di Bondowoso.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Bapak dan Ibu nara sumber pengisi materi diharapkan bisa menjadi masukan positif bagi para Kades sebagai pengelola anggaran” imbuh Bupati.

Tampak Hadir dalam acara Workshop ini Anggota Komisi XI DPPRI Sumail Abdullah, Perwakilan BPK RI Provinsi Jatim, Purwoko, Kanit I Subdit Tipikor III Polda Jatim Kompol Yus Indra, Kepala BPKP Lidia Rejeki Ciptadewi, Plt Sekda Bondowoso, OPD, Camat dan Kades Se Bondowoso. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here