Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Bupati Musirawas, Hj. Ratna Machmud Serahkan Bantuan Kepada Petani Kopi

×

Bupati Musirawas, Hj. Ratna Machmud Serahkan Bantuan Kepada Petani Kopi

Sebarkan artikel ini
Bupati Musirawas, Hj. Ratna Machmud Serahkan Bantuan Kepada Petani Kopi
Hj. Ratna Machmud saat menyerahkan bantuan kepada para petani kopi

Bupati Musirawas, Hj. Ratna Machmud Serahkan Bantuan Kepada Petani Kopi

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, tidak hanya peduli, tapi sekaligus memberikan bantuan kepada para petani pekebun kopi di Kabupaten setempat, bertempat di Kantor Kades Taba Renah Kecamatan Selangit, Rabu (15/11/2023).

Bantuan tersebut langsung diserahkan langsung Bupati Mura Hj. Ratna Machmud kepada para petani pekebun kopi di Taba Renah. Juga bersamaan dengan kegiatan intensifikasi tanaman kopi robusta seluas 100 Ha kepada 100 petani pekebun (4 kelompok tani).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Knapsack sprayer sebanyak 40 buah, Kieserite 10 ton, Pupuk organik 45 ton, POC 1.000 liter, Pupuk NPK 30 ton dan Pupuk hayati 200 Kilogram.

Dalam sambutannya, Bupati Mura Hj. Ratna Machmud menyampaikan perlu disadari bahwa Pemkab Mura hanya dapat memberikan bantuan serta dorongan, yang bekerja tentu masyarakat demi merubah tingkat taraf kehidupan yang lebih baik.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar dapat mempergunakan sebaik – baiknya sampai menghasilkan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini membawa manfaat sekaligus bisa untuk meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman kopi robusta, serta meningkatkan produktivitas tanah“ harap Hj. Ratna Machmud.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Mura berkesempatan meninjau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran sebanyak tiga rumah yang berada di Desa Taba Renah Kecamatan Selangit.

Hadir dalam acara tsb, Kadinkes, Kadinsos, Kadisbun, Kepala OPD yang sempat Hadir, Camata Selangit, Kapolsek STL Ulu Terawas, Kapala BPP Selangit, Kades Taba Renah beserta perangkatnya, para Kades Se-Kecamatan Selangit, Ketua Kelompok Tani Se-Kecamatan Selangit beserta anggotany, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura, Moch Al Amin.