Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Bupati Slamet Junaidi Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2024

×

Bupati Slamet Junaidi Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Slamet Junaidi Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2024
FOTO: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberi sambutan dalam acara Musrenbang RKPD Kab. Sampang Tahun 2024

Bupati Slamet Junaidi Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2024

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) resmi dibuka oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo, Kamis (16/3/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Dalam kesempatan tersebut selain Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Kepala BBWS dan BPJN VIII Wilayah Jawa Timur, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Kepala OPD, Camat, dan Tokoh Agama serta Masyarakat.

Ir. Hj. Umi Hanik Laila Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Sampang, dalam laporanya meyampaikan, bahwa pelaksanaan musrembang telah tuntas di Kecamatan Se-kabupaten Sampang.

“Semangat yang luar biasa Bapak Bupati dan Wabup atas yang selalu mengikuti rangkaian tahapan perencanaan dan tahapan Musrenbang mulai dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” tuturnya.

Umi Hanik sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sampang mengalami kenaikan di tahun 2022.

“Angka IPM kita mengalami kenaikan dari 62,80 menjadi 63,39 di tahun 2022, angka kemiskinan di tahun 2022 juga turun dari 23,76 menjadi 21,61 dan pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan tertinggi selama 10 tahun terakhir realisasinya Di angka 5,27,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, perencanaan pembangunan tahun depan mengusung tema peningkatan kualitas SDM dan pengentasan kemiskinan serta pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Ada empat isu strategis yang menjadi perhatian pada 2024, pertama Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing, kedua pengentasan kemiskinan, pemantapan pemulihan ekonomi dan infrastruktur wilayah dalam mewujudkan kemandirian daerah dan perdesaan” terangnya.

Adapun Target Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2024 telah disusun sebagaimana berikut diantaranya IPM di angka 68,06, pertumbuhan ekonomi 5,25, angka kemiskinan 17,09, Indeks Reformasi Birokrasi 70,01 dan Indeks Kepuasan Infrastruktur di agka 8,12.

“Sudah banyak program yang kita lakukan selama 4 tahun, program prioritas juga banyak yang dirasakan oleh masyarakat seperti halnya pembangunan Jalan Lingkar Selatan, Alun-Alun Trunojoyo, Beasiswa Sahabat, pemberian santunan anak yatim, pembangunan RTLH,” pungkasnya.

× How can I help you?