Bupati Sumenep Buka Pemutaran Film Penjuru 5 Santri

SUMENEP, Limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Busyro Karim membuka pemutaran film Penjuru 5 Santri, Kamis (15/11/2018).

Dalam sambutannya, Busyro mengatakan, bahwa pemutaran film sangat positif dalam memotifasi para guru dan dunia pendidikan. Termasuk juga diyakini akan memotifasi sejumlah murid.

“Saat ini banyak saluran informasi, tetapi belum tentu sesuai dengan karakter dan nilai Bangsa Indonesia,” kata A. Busyro Karim dalam sambutannya.

Menurutnya, sesuai survie nasional Centre For Strategic And Internasionak Studidiea (CSIS), 79,3 persen kaum milenial menonton siaran televisi setiap hari. Hanya 3,3 persen yang mengaku tidak pernah menonton televisi.

Sedangkan 54,3 persen milenial memilih media online sebagai informasi. Termasuk 27 persen mengaku tidak pernah mengandalkan media sosial dan hanya 6,3 persen kaum milenial yang mengaku melihat media cetak.

“Maka dari itu, film Penjuru 5 Santri yang diperankan oleh salah satu satrawan terbaik bangsa ini dari Sumenep, KH. D. Zawawi Imron menceritakan semangat para generasi muda untuk menuntut ilmu meskipun terhalang kondisi geografis, sosial dan ekonomi,” terangnya.

Sebelum ditayangkan, Busyro mengatakan film itu memberikan motifasi bagi para pendidik agar sabar membangun peradapan yang lebih maju.

“Maka dari itu, kami harap dengan pemutaran film ini para guru dan siswa Sumenep mengambil inspirasi dan nilai dari film tersebut,” tukasnya. (hoki/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here