JAKARTA, Limadetik.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau kepada seluruh warga di Ibu Kota untuk melakukan imunisasi berupa outbreak response immunization (ORI)‎. Langkah tersebut guna menangkal penyebaran wabah penyakit difteri yang belakangan marak terjadi.

(Baca: Waspada! Seorang Warga di Sumenep Positif Difteri)

“Saya baru saja mendapat kabar di rumah besok rencananya seluruh anggota keluarga akan disuntik imunisasi dan ini rencananya bisa memberikan motivasi kepada warga Jakarta untuk melakukan imunisasi,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis 21 Desember 2017.

(Baca: Puskesmas Geger Gandeng Karang Taruna Lerpak Guna lakukan pengobatan massal)

Ia mengaku telah menerima laporan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta terkait perkembangan pelayanan kesehatan di Ibu Kota. Pemerintah Provinsi DKI, lanjut dia, telah membentuk sebuah tim yang akan fokus menangani persoalan pelayanan kesehatan lewat BPJS.

“‎Ada tim yang menangani kemungkinan persengketaan antara BPJS dan penyelenggara pelayanan kesehatan berkaitan dengan fasilitas yang diberikan kepada klien,” terang Sandi.

Ia berharap tim yang dibentuk Pemprov DKI melalui Dinkes tersebut mampu memaksimalkan pelayanan terhadap warga yang terkena penyakit. Bahkan, Sandiaga mengklaim seluruh warga DKI telah mendapat jaminan kesehatan.

“‎Juga disampaikan kita sudah hampir mencapai universal health coverage. Hampir semua warga Jakarta sudah ter-cover jaminan kesejahatan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here