https://limadetik.com/

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Bondowoso Cek Suhu Tubuh Bagi yang Masuk Pasar Hewan

  • Bagikan
IMG 20200331 WA0059
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Budi Setiyono saat melakukan pengecekan suhu tubuh di pasar hewan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Satlantas Polres Bondowoso mewajibkan pengunjung pasar hewan di Kelurahan Kademangan untuk melakukan cek suhu tubuh.

Semua orang baik pedagang dan pembeli yang akan bertransaksi di area pasar hewan mulai sejak pagi hari tak luput dari pemeriksaan tersebut.

https://limadetik.com/

Hal itu dilakukan untuk memastikan aktivitas pasar hewan bebas dari penyebaran wabah Covid-19 yang mulai mewabah di Kabupaten tetangga seperti Situbondo, Jember dan Banyuwangi.

Kasatlantas AKP Budi Setiyono mengatakan, cek poin suhu tubuh dilakukan kepada pengunjung pasar secara menyeluruh tanpa terkecuali.

Kita lakukan ini, sebab, pasar hewan Bondowoso tidak hanya dikunjungi oleh penjual maupun pembeli asal Bondowoso. Penjual maupun pembeli dari Kabupaten tetangga juga turut melakukan transaksi, warga dari luar seperti Jember dan Situbondo kita juga antisilasi. Biar dari luar tidak masuk” terang Budi pada Limadetik.com, Selasa (31/3/2020).

Dan dari keterangan Kasatlantas, dari pengecekan suhu tubuh yang dilakukan sejak pagi, tidak ditemukan satu pun pengunjung yang menunjukkan angka dengan suhu tubuh di atas tiga puluh delapan.

“Kita akan tetap beroperasi hingga aktivitas pasar benar-benar berakhir, dari pagi belum ada terkena atau menunjukkan gelaja suhunya di atas 38 belum ada, kalau ada akan langsung ditangani oleh Dinas Kesehatan” tambahnya.

Selain melakukan cek poin suhu tubuh, Polisi lalulintas ini juga memberikan sosialisasi pencegehan wabah Covid-19 dan penyemprotan disinfektan di terminal angkutan dan sejumlah halte. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan