UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Cegah Peredaran dan Penggunaan Narkoba, Pengurus SEMMI Gelar Audiensi ke Polres Sumenep

Cegah Peredaran dan Penggunaan Narkoba, Pengurus SEMMI Gelar Audiensi ke Polres Sumenep
FOTO: Dari kiri, Kasat Intel Polres Sumenep, Khairul Anwar, Ketua SEMMI Shohebul Umam, Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko dan pengurus SEMMI

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Upaya pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba di Wilayah hukum Kabupaten Sumenep, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) datangi Polres Sumenep untuk melakukan audiensi.

Audiensi dilakukan Pasca dilantik menjadi Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Sumenep di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya pada Minggu 09 Oktober 2022, secara mandataris geraknya sudah legal dan berkekuatan hukum dalam menjalankan amanah untuk organisasinya.

Salah satu reaksinya, selain formulasi kegiatan lainnya, pengurus SEMMI mencoba melakukan audiensi perdananya ke polres Sumenep dengan membawakan sebuah persoalan yang mutakhir terjadi ihwal menjamurnya Pendistribusian dan Penggunaan Narkoba di bumi Sumekar yang tidak kunjung pudar, Senin (28/11/2022).

Shohebul Umam, nahkoda dalam organisasi SEMMI tersebut menyampaikan, bahwa persoalan yang diangkat ini sebenarnya bermula dari amatan di lapangan hingga kemudian mencoba menariknya pada ruang diskusi dengan mengkaji secara matang bersama teman-teman pengurus harian.

Baca Juga :   700 Personel di Sumenep Disiagakan Untuk Amankan Pelantikan Presiden

“Konklusinya, semua menyepakati untuk gelar audiensi dengan Kapolres Kabuapten Sumenep berkenaan barang terlarang yakni peredaran narkoba” katanya.

Lanjut, Aktivis HMI Yogyakarta ini menambahkan, aliran produk haram tersebut sangat disayangkan untuk diedarkan karena mudharatnya sangat berlebihan dan dapat mempengaruhi mentalitas anak-anak muda yang notabenenya sebagai penerus masa depan bangsa, dan tidak menafikan barang haram tersebut juga seringkali mengendus para aparat tertentu yang semestinya dapat melakukan pemberantasan serta menegakkan hukum se adil-adilnya justru sebaliknya juga menjadi aktor ghoib dibelakang layar.

“Oleh karena itu, kami pengurus SEMMI Cabang Sumenep ingin benar-benar menguji mentalitas serta nyali Kapolres Kabupaten Sumenep untuk menindak tegas oknum yang mencoba bermain-main dengan barang illegal tersebut. Dan juga kami berharap Polres Sumenep dapat menerjemahkan Slogan PRESISI dalam bentuk tindakan nyata” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko sangat berterimakasih atas kunjungan dari teman-teman pengurus SEMMI Cabang Sumenep. Ini menandakan bahwa masih ada banyak mahasiswa dan anak-anak muda generasi Sumenep yang peduli terhadap Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :   Puisi Sukarno vs Sukmawati yang Jadi Kontroversi

“Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi dan proyeksi ke depan bagaimana isu yang berkenaan dengan Narkoba, keamanan dalam menghadapi tahun-tahun politik dan isu-isu sosial lainnya yang menjadi masukan dari teman-teman SEMMI Cabang Sumenep” tandasnya.

Memang lanjut Kapolres AKBP Edo, perlu segera adanya penanganan dan penanggulangan yang tidak biasa, dan saya yakin teman-teman mahasiswa dan anak-anak muda seperti SEMMI ini memiliki kemampuan untuk meregulasikan dan menjawab beberapa problematika tadi dengan pemetakan dan ide-ide yang Out Of The Box.

“Polres Sumenep akan mendukung dan membersamai teman-teman SEMMI sebagai bentuk pengejawantahan dari melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat” tegasnya dihadapan pengurus SEMMI.

Di sesi akhir, Nailul A’la, Bendum SEMMI ikut menambahkan, ia berharap semoga pertemuan tersebut dapat menjadi pintu awal bagaimana pengurus SEMMI bisa terus aktif.

Baca Juga :   Tingkatkan Disiplin ASN di Kepulauan, BKPSDM Mulai Terapkan Absensi Online

“Bersinergi dan berkolaborasi dengan Polres Sumenep guna menciptakan iklim di wilayah Sumenep aman dan nyaman untuk kesejahteraan masyarakat” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko ditemani Kasat Intel Khairul Anwar, sedang Ketua SEMMI ditemani sejumlah pengurus.

Tinggalkan Balasan